Ada banyak cara menyimpan file dan data. Mau simpan data di Google Drive? Ini bisa menjadi salah satu pilihan saat ini.

Google Drive memiliki konsep yang sama seperti Dropbox. Namun Google Drive memiliki keunggulan yang lebih besar daripada menggunakan Dropbox.

Google Drive punya kapasitas yang lebih besar, file yang telah tersimpan akan terintegrasi langsung dengan fitur–fitur google lainnya, seperti Gmail, Google+ dan Google Search. Data yang bisa disimpan dalam Google Drive ini sangat beragam dari file foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video dan yang lainnya.

Kehadiran Google Drive dalam versi mobile tentu saja akan semakin memudahkan user untuk mengakses file dalam kondisi dan situasi apapun dimana dan kapan saja.

Baca Juga:  Alibaba Cloud bangun data center ketiga di Indonesia

Satu hal lagi yang kini membuat Google Drive menjadi pilihan adalah adanya fitur API’s untuk para developer yang sangat mumpuni. Fitur ini menjadi semakin unggul karena Google Drive bisa menghubungkannya dengan puluhan aplikasi dari pihak ketiga.

Dalam hal layanan, Google Drive juga memiliki kesamaan dengan Dropbox yaitu adanya layanan berbayar. Google Drive memang tak selamanya gratis. Setelah kapasitas 15 GB telah habis, maka untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 100 TB, pengguna akan dibebankan sejumlah pembayaran dengan sebuah harga tertentu.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut ini beberapa keunggulan Google Drive:

1. Hard Google, yang dapat menyimpan semua file di satu tempat, sehingga kita dapat mengaksesnya dari mana saja dan berbagi dengan orang lain.

Baca Juga:  Alibaba Cloud Gandeng 2 Startup Rambah Akses Kesehatan

2, Google Hard Android app untuk mengakses foto, dokumen, video dan file lain yang disimpan pada Google Drive.

Source link