Jakarta, Insertlive –

Kolaborasi Weird Genius bersama Sara Fajira lewat lagu Lathi meraih kesuksesan besar.

Salah satu bukti popularitas lagu persilangan EDM dan musik tradisional ini datang dari platform musik Spotify.

Lagu Lathi berhasil memecahkan rekor di Spotify Indonesia sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dalam durasi terlama.

Lathi menjadi jawara pada tangga lagu selama enam minggu sejak 10 Mei 2020. Lagu Lathi pun berhasil menggeser posisi Hindia lewat lagu Secukupnya yang sempat memegang posisi puncak selama empat minggu.

Dilihat lewat perjalanan kepopuleran lagu Lathi ini tak secara instan karena sejak awal dirilis pada Februari lalu, lagunya harus berupaya keras mendaki tangga lagu dengan waktu satu hingga dua bulan sehingga menjadi jawara pada 10 Mei di Indonesia Top 50.

Baca Juga:  Lagu Lathi Pecahkan Rekor Spotify Indonesia

Tak hanya di Indonesia, lagu Lathi juga menembus tangga lagu Spotify di sejumlah negara lain seperti Singapore Viral 50 dan Malaysia Viral 50.

Lagu Lathi juga sukses masuk dalam tangga lagu di Hong Kong dan Taiwan yang bahkan muncul di Global Viral 50 Spotify dan menduduki peringkat ke-2.

Puncaknya, Lathi masuk ke salah satu playlist global terpopuler Spotify, Teen Party yang telah memiliki lebih dari 3 juta pengikut di seluruh dunia.

Dalam catatan Spotify, lagu Lathi telah didengarkan sebanyak 19,8 juta kali.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/syf)

Source link