iphone 12 pro

Tiga lensa kamera dan sensor LiDAR diperkirakan akan disematkan Apple di seri iPhone 12 Pro terbaru.

Sebuah postingan gambar di akun Twitter @Choco_bit mengungkapkan bahwa iPhone 12 Pro akan hadir dengan tiga lensa kamera dan juga LiDAR Sensor pada bagian belakangnya, sebagaimana dilansir dari laman 9to5Mac, Selasa, 7 April 2020

konsep kamera iphone 12 pro

LiDAR Sensor merupakan salah satu fitur yang ada pada iPad Pro 2020. Fitur ini berfungsi untuk mengukur kedalaman obyek dan lingkungan sekitar secara akurat dalam semua jenis aplikasi Augmented Reality (AR).

Bila dilihat pada gambar, desain kamera tersebut kemungkinan akan menjadi bentuk kamera dari iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Ketiga kamera tersebut akan memuat lensa wide angle, ultra wide angle, dan lensa telefoto dengan tambahan LiDAR Sensor.

Gambar ini memberikan pandangan secara jelas bahwa Apple sepertinya akan mengatur ulang tata letak kamera pada iPhone 12 untuk mengakomodasi LiDAR Sensor barunya. Kemungkinan letak flash kamera akan berada di tengah-tengah dari susunan kamera tersebut.

Apple diharapkan bisa mengungkapkan jajaran iPhone 12 ini pada akhir tahun 2020, hanya saja kemungkinan itu bisa saja ditunda karena ketidakpastian ekonomi akibat Covid-19. Apple saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan iPhone baru dengan ukuran layar 5,4 inici, dua model 6,1 inci, dan 6,7 inci yang diyakini itu merupakan bagian dari seri iPhone 12.

Dalam segi desain, iPhone 12 kemungkinan akan hadir dengan bodi boxier seperti iPhone 4. Kemudian akan menampilkan layar OLED dan sudah mendukung konektivitas 5G. Kehadiran LiDAR Sensor pada seri iPhone 12, tentunya perlu adanya peningkatan pada fitur augmented reality, yang sepertinya saat ini sudah dikembangkan Apple untuk iOS 14.