Larry Ellison adalah orang terkaya dunia ke-5 versi Forbes. Sepak terjangnya sebagai miliarder teknologi patut diacungi jempol meski tak setenar Bill Gates di Indonesia. Ellison adalah seorang pengusaha teknologi Oracle Corporation.

Oracle Corporation adalah perusahaan perangkat lunak yang mengembangkan dan memasarkan teknologi dan piranti lunak database, sistem rekayasa cloud, serta berbagai produk piranti lunak enterprise.

Pada 2015, Oracle menjadi pembuat software terbesar kedua berdasarkan jumlah pendapatan, setelah Microsoft.

Pemilik nama lengkap Lawrence Joseph Ellison ini lahir pada tanggal 17 Agustus 1944 di kota New York. Ia lahir dari seorang ibu yang bernama Florence Spellman yang berasal dari Odessa.

Larry Ellison tidak pernah bertemu sang ayah yang seorang pilot Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) sampai ia berusia remaja lantaran saat Ellison berusia 9 bulan, ia diadopsi oleh paman dan bibinya.

Baca Juga:  Oracle Cetak Penurunan Kinerja

Larry Ellison semasa sekolah tumbuh sebagai anak yang mengikuti perkembangan zaman. Ia sudah tertarik dengan teknologi, bahkan pesawat ruang angkasa. Setelah lulus sekolah tinggi di Urbana Champaign pada tahun 1960-an Larry kembali melanjutkan sekolahnya ke Universitas Illionis.

Source link