Xiaomi Mi 10. (Xiaomi)

Hitekno.com – Untuk memudahkan penggunanya, kini Xiaomi membekali perangkatnya dengan akun MI. Sangat disarankan untuk digunakan pengguna Xiaomi, begini cara membuat akun MI langsung dari HP.


Akun MI sengaja diciptakan oleh Xiaomi agar penggunanya dapat mengandalkan seluruh fitur Xiaomi secara keseluruhan. Fitur-fitur Xiaomi ini jelas saja terkait dengan user interface yang digunakan yaitu MIUI.


Adalah hal wajib bagi pengguna Xiaomi untuk memiliki akun MI. Akun MI ini bahkan berguna untuk melakukan arsip data pengguna Xiaomi. Karena fungsinya ini, untuk kenyamanan pengguna, Xiaomi sangat menyarankan untuk mempunyai akun MI.


Mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, untuk dapat membuat akun MI, kamu hanya perlu nomor HP yang aktif. Tidak hanya menggunakan nomor HP, kamu juga dapat membuat akun MI dengan menggunakan email aktif.


Secara garis besar, akun MI di Xiaomi tidak jauh berbeda dengan akun iCloud milik Apple. Gunanya sama-sama untuk kebutuhan back up data pengguna dalam beberapa keadaan tertentu.


Redmi Note 9 Pro Interstellar Grey. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Pro Interstellar Grey. (Xiaomi Indonesia)

 


Untuk pengguna Xiaomi, vendor HP asal China ini menyediakan beberapa cara mudah agar dapat membuat akun MI. Salah satu cara mudah tersebut adalah dengan membuat akun Mi langsung dari HP.


Saat pertama kali membeli HP Xiaomi, di tampilan pertama, kamu langsung dapat membuat akun MI. Selain itu, kamu juga dapat membuat akun MI melalui menu setting di perangkat yang kamu gunakan.


Caranya adalah dengan masuk ke menu setting, lalu pilih akun Mi, selanjutnya daftar dengan menggunakan email atau nomor HP. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi sebelum kemudian membuat password sebagai langkah terakhir.

Baca Juga:  Smartphone iPhone 11 Masih Terlaris, Apple Pertahankan Dominasi di Cina


Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Indonesia)

 


Langkah terakhir dari cara membuat akun MI ini adalah dengan memilih pilihan ‘Buat Akun’ dan secara otomatis kamu telah mempunya akun MI pribadi. Ada baiknya, jangan membagikan password dan id akun ke orang lain ya.







Source link