Era pandemi Covid-19 tidak lantas mematikan usaha. Namun terus memunculkan kreativitas. Seperti yang ditampilkan Soak Ngalam, produsen kaos khas Malangan dengan ciri khas mengunakan bahasa walikan.

Untuk menyampaikan pesan mengenai bahaya Covid-19, Soak Ngalam memunculkan desain bertema corona. Seperti yang ditampilkan dalam desain AHAYAB dengan menampilkan gambar virus Corona. Bagi warga malang, AHAYAB adalah bahasa walikan untuk bahaya. Ada juga desain keyborad work from home yang menampilkan gambar keyboard komputer namun dengan tombol numeriknya diganti dengan gambar game, medsos, youtube dan channel hiburan lain. Unik dan lucu.

Ide tersebut bukan sekadar untuk meningkatkan penjualan Soak Ngalam saja akan tetapi untuk mengimbau dan mengajak orang lain agar dapat menjaga diri dari covid-19. Sembari berjualan Soak Ngalam ini juga ikut berpartisipasi menyukseskan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah  Indonesia.

Baca Juga:  PeduliLindungi, Aplikasi Pelacak Virus Corona

Tya, bagian penjualan Soak Ngalam mengatakan, untuk saat ini, Soak Ngalam memberikan diskon untuk setiap kaos yang mereka jual. Termasuk untuk desain Covid-19.

“Kalau corona ini ada diskon 10 persen,” ucapnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/7/2020) lalu.

Selain melayani pembelian offline di toko mereka di Jalan Kawi Atas, Soak Ngalam juga bisa dipesan secara online.

“Soak Ngalam melayani pembelian melalui tokopedia, shopee, bukalapak, instagram,  dan facebook,” imbuh Tya.

Di Soak Ngalam ini, selain kaos unik yang diproduksi terbatas agar tidak pasaran, Anda dapat menemukan beragam produk mulai dari jaket, jumper, tas, dan aksesoris (*)

Source link