Bagi sebagian anak muda, mencari pekerjaan di masa seperti ini sangatlah sulit. Pasalnya banyak perusahaan yang meliburkan paksa karyawannya karena faktor ekonomi perusahaan.

Namun para anak muda saat ini tidak kehabisan akal. Dengan kreasinya masing-masing, para anak muda ini mulai mengembangkan keahliannya untung mencari penghasilan. Hal yang memicu mereka adalah keberhasilan perusahaan-perusahaan di bidang startup.

Untuk tahu lebih dalam mengenai startup, yuk mari kita baca ulasan berikut ini.

Dilansir tim Haloyouth dari Investopedia, startup merupakan perusahaan muda yang didirikan oleh satu atau lebih pengusaha untuk mengembangkan produk atau layanan yang unik. Sesuai dengan sifatnya, startup yang khas cenderung memiliki operasi yang ketat dengan dana awal berasal beragam sumber.

Baca Juga:  Telkomsel dan Startup Lulusan The NextDev Gandeng Penjahit Lokal Produksi Masker dan APD

Salah satu tugas awal dalam menjalankan startup, adalah mengumpulkan modal untuk usaha. Untuk dapat melakukan hal tersebut, setiap orang yang akan menjalankan startup harus membuat argumen yang kuat dan mendukung bahwa ide-ide yang akan dipakai benar-benar baru.

Pada tahap awal, pengusaha hanya memiliki sedikit pemasukan atau tidak ada sekalipun. Pengusaha baru ini memiliki gagasan bahwa ide harus dikembangkan terus-menerus. Namun kendala kurangnya modal saat ini dapat ditanggulangi dengan berbagai cara.

Yang pertama, dapat meminjam uang melalui kredit di bank yang disponsori pemerintah. Pemerintah saat ini membuka peluang bagi siapapun yang mau mengembangkan industri kreatifnya di bidang usaha dengan program-program yang diberikannya.

Baca Juga:  Tren IPO, Merger dan Akuisisi Startup Diramal Berlanjut hingga 2022

Kedua adalah dengan inkubator bisnis. Inkubator bisnis merupakan perusahaan atau lembaga yang membantu untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis baru dengan menyediakan bimbingan, ruang kantor, hingga pendanaan awal.

Yang ketiga adalah dengan bantuan dari Angel Investor. Angel Investor adalah orang-orang yang mencari program startup yang menjanjikan untuk dibiayai.

Source link