Jakarta, Nusantara.com – Para pecinta ponsel layar lipat tampaknya harus bersabar. Pasalnya, Samsung dikabarkan bakal menunda perilisan Galaxy Fold 2.

Penundaan perlilisan generasi penerus ponsel lipat Galaxy Fold itu diungkap seorang tipster bernama Max Weinbach. Dia mengatakan Galaxy Fold 2 tidak akan ada di event Unpacked, acara perilisan gawai, yang dihelat pada 5 Agustus mendatang.

Dalam unggahan di akun Twitter-nya, seperti dilansir dari Phone Arena, Selasa (14/7/2020), Weinbach menyebut software ponsel tersebut belum selesai. Dia menambahkan belum banyak informasi mengenai hardware untuk Galaxy Fold 2.

Baca Juga: Galaxy Z Flip, Smartphone Layar Lipat Terlaris Pada 2020

Menurutnya, Galaxy Fold 2 akan diluncurkan paling cepat pada akhir September atau awal Oktober mendatang, atau sekitar dua bulan lebih lambat dari rencana semula.

Baca Juga:  Canggih! YouTuber Ciptakan Robot Pemotong Rambut

Bahkan Weinbach mengungkapkan software Galaxy Fold 2 belum siap untuk perilisan pada September nanti. Sebab, Samsung masih perlu menyempurnakan Galaxy Fold 2 dari berbagai sisi.

Diketahui, ponsel layar lipat berlayar sentuh merupakan perangkat yang sangat kompleks dan rentan terhadap penundaan. Hal ini juga pernah menimpa Galaxy Fold generasi pertama. Penundaan dilakukan lantaran ditemukannya banyak kendala ketika diuji coba pakai oleh para pengulas gawai.

Dimana salah satu jurnalis situs kenamaan di Amerika Serikat (AS) Mark Gurman, mencuit melalui akun Twitter-nya, Samsung Galaxy Fold tidak bisa digunakan lagi setelah dua hari penggunaan lantaran bagian dalam layarnya rusak.





Source link