WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru untuk pengguna Android. Fitur ini nantinya akan mengejar ketertinggalan update yang sudah dirasakan pengguna iPhone.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Espress, pengguna perangkat Android akan segera menikmati mengamankan akun WhatsApp dengan fitur Facial Recognition atau pengenalan wajah.

Bagi pengguna iPhone, fitur ini sudah terlihat familiar karena WhatsApp menggunakan sensor Facial Recognition untuk membuka kunci aplikasi.

Saat ini, pengguna Android hanya dapat menggunakan pemindai sidik jari (fingerprint lock) untuk membuka aplikasi Whatsapp.

Bocoran dari WABEtaInfo mengungkapkan rincian baru itu belum diumumkan tapi saat ini sedang dalam tahap pengujian.

Saat menelusuri rilis beta terbaru di Android, WABetaInfo menemukan halaman Privasi yang didesain ulang di menu Settings WhatsApp.

Baca Juga:  Microsoft Rilis Launcher Terbaru untuk Android, Ada Fitur Mode Gelap
Bocoran fitur Biometric Lock Whatsapp.

Di halaman tampilan baru, WhatsApp telah mengganti Kunci Sidik Jari (Fingerprint Lock) dengan Kunci Biometrik (Biometric Lock).

Hal ini berarti aplikasi WhatsApp akan menerima semua metode membuka kunci biometrik yang digunakan oleh produsen smartphone dan tablet, termasuk pemindaian, pengenalan wajah, dan banyak lagi.

“Saat diaktifkan, Anda harus menggunakan sidik jari, wajah, atau pengenal unik lainnya untuk membuka WhatsApp,” kata WABetaInfo di situsnya.

WABetaInfo menambahkan meskipun fitur tersebut diaktifkan, pengguna masih bisa menjawab panggilan jika WhatsApp masih terkunci.

Namun, fitur ini belum diketahui kapan akan tersedia di Android. Selain itu, belum ada kejelasan apakah fitur pengenalan wajah itu tersedia di semua produsen smartphone.***

Baca Juga:  20 Ucapan Idul Adha 2020 Bisa Buat Story WhatsApp, Facebook & Instagram, Bahasa Indonesia & Inggris

Source link