BERSAMAAN dengan peluncuran smartphone nova 7 dan tablet MatePad pada 13 Juli lalu, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia juga menghadirkan earphone nirkabel terbarunya yakni FreeBuds 3i.

Dilengkapi teknologi Active Noise Cancellation (ANC), perangkat True Wireless Stereo (TWS) ini menawarkan pengalaman baru luar biasa di manapun berada, baik saat mendengarkan musik atau menelepon orang terdekat.

“Huawei selalu berusaha menjawab kebutuhan pasar dengan inovasi paling terdepan, seperti fitur Active Noise Cancellation di FreeBuds 3i. Kami terus kembangkan teknologi yang memberi pengalaman terbaik ke konsumen. Respon positif dari pasar, membuat FreeBuds 3i menjadi penerus yang cocok bagi para generasi muda yang stylish dan dinamis,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Fitur ANC pada FreeBuds 3i dilengkapi tiga mikrofon; dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon menghadap ke dalam. Saat fitur ini diaktifkan, dua mikrofon bekerja mencegah masuknya suara sekitar.

Sistem mikrofon ganda memberi noise cancellation lebih komprehensif, dan dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 32dB.

Mikrofon menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise.

Mikrofon ini ditempatkan pada area terlebar di permukaan yang terbuka dari earphone sehingga fungsi ANC tidak dipengaruhi posisi pengguna earphone atau bentuk telinga pengguna.

Mikrofon lain ditempatkan di earbuds tepat di sebelah diafragma yang memastikan sisa kebisingan dapat ditangkap di saluran telinga.

Hanya sekali sentuh, pengguna dapat menikmati fitur ANC ini untuk menikmati kualitas audio optimal saat mendengarkan musik, lakukan panggilan, atau nonton film.

Dengan desain in-ear berbentuk kerucut dengan ujung silikon lembut dengan empat ukuran; XS, S, M, dan L untuk pemakaian nyaman dan lebih stabil.

Baca Juga:  Luna X Pro Laris di Pasar dengan 3 Kamera Ai dan Chipset Helio Series |

Ujung earbuds berbentuk kerucut yang pas di lubang telinga sehingga kedap udara memaksimalkan fitur ANC dan pengalaman mendengarkan lebih optimal.

Ujung silikon melewati tes Active Noise Cancellation pasif oleh ratusan orang, memastikan bahan tersebut ramah di kulit dan nyaman di lubang telinga.

Huawei FreeBuds 3i dilengkapi driver 10mm untuk suara bass yang bulat, meski berukuran kecil. Dengan ini, noise cancellation dapat digunakan optimal meskipun berada di tempat sangat bising, seperti pesawat terbang atau kereta api.

Setiap sisi FreeBuds 3i memiliki bobot hanya 5,4 gram dan charging case 51 gram. Earphone ditempatkan secara horizontal di charging case untuk menghemat ruang, memungkinkan pengguna membawanya dengan nyaman dan ringan.

Dengan tiga mikrofon, Huawei FreeBuds 3i menciptakan noise cancellation yang lebih optimal dan secara efektif mencegah masuknya suara dari luar dan membuat suara speaker lebih jernih untuk meningkatkan kualitas panggilan secara keseluruhan.

Dua mikrofon luar dilengkapi dengan teknologi beamforming untuk mengambil suara pembuat panggilan secara terarah dan menyaring suara di sekitarnya, sehingga menghasilkan suara yang jernih.

Sementara itu, mikrofon ketiga yang terletak di sisi dalam earphone dapat secara bersamaan mengambil suara yang dikirimkan melalui tabung Eustachian.

Sinyal vokal multi-channel kemudian akan menyatu dan ditransmisikan ke sisi lain dari panggilan, memastikan setiap kata ditangkap dan disampaikan secara akurat.

Huawei FreeBuds 3i menyederhanakan proses interaksi untuk menawarkan pengalaman nirkabel yang sebenarnya.

Dengan satu kali ketuk pada earphone, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Active Noise Cancellation. Ketuk dua kali untuk memutar dan menjeda musik atau menjawab telepon.

Sensor pintar akan secara otomatis menghentikan musik ketika pengguna melepas earphone, lalu memutar musik ketika pengguna menggunakannya kembali dan beralih ke standby mode ketika ditempatkan di charging case.

Baca Juga:  Huawei Tingkatkan SDM Digital Perguruan Tinggi

Pop-up pada smartphone membantu menghubungkan FreeBuds 3i secara otomatis setelah charging case Huawei FreeBuds 3i terbuka, sehingga pengguna dapat langsung menikmati lagu favorit mereka atau sekedar memeriksa status baterai.

Tersinkronisasi dengan setiap gerakan, Huawei FreeBuds 3i menghadirkan sensor kapasitif bawaan di kedua sisi, menawarkan kenyamanan serta kontrol tak tertandingi bagi pengguna.

Jika Anda mendengarkan musik atau menonton serial favorit, Anda dapat mengalihkan output audio gawai ke FreeBuds 3i hanya dengan satu ketukan.

Huawei FreeBuds 3i dapat dihubungkan dengan produk Huawei seperti smartwatch, smartphone, dan tablet, dan mudah dialihkan antar perangkat.

Dengan earphone terdaftar pada ID Huawei yang sama, pengguna tidak perlu memasangkannya secara manual untuk berpindah perangkat.

Ketika pengguna keluar untuk jogging tanpa membawa ponsel cerdas mereka, Huawei FreeBuds 3i secara otomatis berpasangan dengan Huawei Watch GT 2e. Pengguna dapat memulai musik dengan mengetuk dua kali earphone atau mengontrol dari smartwatch.

Aplikasi Huawei AI Life dapat dipasangkan dengan Huawei FreeBuds 3i. Dari aplikasi Huawei AI Life, pengguna dapat memeriksa status baterai earphone, mengubah pengaturan, memperbarui firmware, dan masih banyak lagi.

Keindahan dalam Kesederhanaan

Tersedia dalam varian Carbon Black dan Ceramic White, FreeBuds 3i cocok dengan pakaian apa pun. Terinspirasi oleh anak muda yang trendi, FreeBuds 3i menampilkan siluet elips, sehingga nyaman digenggam.

Charging case dirancang dengan fleksibel, tombol power terletak di sebelah kanan port yang mudah diakses oleh ibu jari. Lampu indikator tersedia baik di dalam maupun di luar bagi pengguna untuk mengetahui tingkat pengisian daya.

Baterai Tahan Lama

Dari segi ketahanan daya, FreeBuds 3i sangat cocok untuk perjalanan jauh. Anda dapat mendengarkan musik secara terus menerus dengan FreeBuds 3i selama 3,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga:  Samsung Bakal Hilangkan Layanan Bixby dan Galaxy Apps Store

Dengan fitur Active Noise Cancellation diaktifkan, mendukung hingga 3 jam waktu bermain game. Termasuk baterai di dalam charging case, FreeBuds 3i dapat menyediakan waktu aktif hingga 14,5 jam untuk penggunaan sehari-hari.

Huawei FreeBuds 3i adalah earphone nirkabel yang mendukung pengisian menggunakan kabel USB type-C dan mendukung input daya lainnya dari bermacam-macam perangkat, seperti power bank dan PC, melalui USB type-C.

“Kami berharap kehadiran perangkat Huawei FreeBuds 3i ini, konsumen khususnya generasi muda yang dinamis dapat menikmati fitur Active Noise Cancellation yang sesungguhnya dan mengakomodasi keseharian pengguna terutama saat melakukan panggilan atau mendengarkan lagu tanpa terganggu suara dari luar,” ujar Khing Seng.

Huawei FreeBuds 3i dibanderol Rp1.399.000 dan hadir dengan warna Ceramic White dan Carbon Black. Konsumen dapat memperolehnya di Huawei High-End Experience Store dan toko resmi Huawei di beberapa e-commerce seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan eraspace.com.

Huawei FreeBuds 3i bisa juga didapatkan di toko offline seperti Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo.

Source link