Ratusan mitra ojek online Gojek mendemo Kantor Gojek Indonesia Priangan Timur di Kompleks Tasik Indah Plaza (TIP) pada Senin, 3 Februari 2020 siang.

Massa aksi dengan jumlah sekitar 600 orang ini datang dikawal oleh anggota Lantas Polres Tasikmalaya Kota dengan titik kumpul di Terminal Lama Cilembang.

Situs Tribrata News Polres Tasikmalaya Kota melaporkan, massa tiba di Kantor Gojek Indonesia Priangan Timur sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunakan sepeda motor dan satu mobil komando.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto bersama anggota dan gabungan personel Polres Tasikmalaya Kota yang berjumlah sebanyak 149 personel melaksanakan pengamanan di lokasi.

Massa menuntut beberapa tuntutan, di antaranya mengenai asuransi kecelakaan tenaga kerja para driver sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Gojek Bantu Mitra UMKM Raih Pinjaman Bunga Ringan

Tak hanya itu, kejelasan hak dan kewajiban antara driver dengan PT Gojek seperti yang dituangkan secara tertulis pada saat kontrak perjanjian kerja menjadi tuntutan para driver Gojek yang ikut unjuk rasa.

Lalu mengenai tindakan pihak manajemen PT Gojek dianggap melakukan Putus Mitra (PM) secara sepihak. Menurut mereka, banyak driver yang diputus tanpa adanya konfirmasi maupun crosscheck.

Source link