Ledia Elan Safitri secara tak sengaja menemukan potret mendiang ibunya saat iseng menggunakan Google Maps. Sang ibu yang telah meninggal empat tahun lalu terlihat terekam satelit Google Maps semasa hidup.

Momen itu ia bagikan di akun media sosial TikTok miliknya @lediaelan pada Jumat (10/7). Menurut ceritanya, Ledia mengaku sangat kangen kepada ibunya sehingga ia pun menggunakan Google Maps untuk melihat ibunya semasa hidup.

“Mama aku meninggal 4 tahun lalu. Namun, di Google Maps masih terlihat sangat sehat,” tulisnya dengan emoji menangis.

Berawal dari keisengan saat menggunakan Google Maps. Ia pun berniat mencari ibunya melalui aplikasi tersebut. Ditambah, di saat itu ia mengaku sangat merindukan ibu yang telah meninggal empat tahun lalu.

iral perempuan bernama Ledia Elan Safitri temu kangen dengan ibu yang meninggal 4 tahun lalu lewat Google Maps. (Foto: Tangkapan layar TikTok @lediaelan)

Ledia yang tinggal di Padang, Sumatera Barat, mencari ibunya lewat aplikasi Google Maps. Benar saja, selama pencarian tersebut, ia pun menemukan ibunya tengah berjalan menuju ke rumah mereka dulu. Mendiang sang ibu juga tampak tengah berada di pinggir jalan mengenakan jilbab abu-abu.

“Jadi, aku tadi iseng-iseng nyari rumah aku di maps. Karena banyak yang komen mau lihat rumah aku sebelum ditinggalin. Kangen banget lihat mama lagi jalan. Terima kasih Google Maps, aku enggak punya banyak foto karena Hp aku dulu hilang,” bunyi tulisan di video tersebut.

Meski awalnya hanya berniat iseng saja, Ledia ternyata bisa menemukan ibunya tersebut semasa hidup melalui Google Maps. Video berdurasi singkat tersebut menuai beragam komentar dari wargannet.

@lediaelan

thanks google maps✨#fyp #mommy

♬ original sound – Ibnu salam – Ibnu salam

Bahkan, banyak dari mereka yang terharu dengan aksi Ledia saat mencari potret ibunya semasa hidup menggunakan Google Maps. Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 3 juta orangn dan telah disukai ratusan ribu pengguna TikTok.

“Cara lihatnya gimana kak semoga dijawab,” ucap Khansa.R_.

“Yang penting terus kirim doa buat mamanya supaya senang melihat anaknya di sini baik baik saja,” lanjut Ardiansyah Yusuf.

“Sama kayak aku. Saking kangennya sama almarhum mama. Aku sampai nyari rumah aku di Google Maps. Cuma liat baju mama di jemuran aja dah senang banget,” timpal @yaniiieaza. (fre)

Source link

Baca Juga:  Saingi TikTok, Youtube dan Google Kembangkan Aplikasi Baru