JAKARTA, PitaData.com – Mulai hari ini, Rabu (1/7/2020), layanan streaming Spotify meluncurkan fitur Lirik untuk seluruh pengguna yang gratis dan berlangganan secara premium di Indonesia.

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengakses jutaan lirik lagu dalam bahasa yang sesuai dengan lagu tersebut.

Pengguna dapat mengakses fitur Lirik dengan sangat mudah, yaitu dengan mengetuk tab “Lyrics” di bagian bawah layar “Now Playing” di dalam aplikasi.

“Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” kata Boon Ken Wong, Asia Team Lead Editorial Spotify, dalamnsiaran media yang diterima PitaData.com, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga:  Saingi YouTube Music, Spotify Akan Hadirkan Video di Aplikasinya

Baca juga: 13 Playlist Kpop Baru Meriahkan Spotify, Cek Favoritmu…

“Kini pendengar dapat mengenal lagu favorit mereka dan lirik di balik lagu tersebut dengan lebih baik lagi,” ujar Boon menambahkan.

Kata Boon lagi, hadirnya fitur ini merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai.

Untuk melisensikan lirik, Spotify bekerja sama secara global dengan Musixmatch, katalog lirik dan terjemahan lagu terbesar di dunia.

Bagi pengguna yang mencari lebih banyak lagu Indonesia, playlist Terbaik 2000-an juga bisa menjadi pilihan.

Dengan lagu-lagu populer yang sering ditambahkan ke playlist bertema karaoke, di antaranya “Berharap Tak Berpisah” oleh Reza Artamevia, “Dan” oleh Sheila On 7, “Cinta Dan Rahasia” oleh Glenn Fredly dan Yura Yunita, serta “Manusia Bodoh” oleh Ada Band, atau “Salah” oleh Potret.

Baca Juga:  Bersaing Dengan Apple, Pelanggan Berbayar Spotify Naik 27% Kuartal II

Baca juga: Spotify, Apple Music, dan YouTube Dukung Aksi Protes Atas Kematian George Floyd

Diketahui, fitur Lirik ini sebenarnya sudah muncul pada pertengahan November 2019. Tetapi, saat itu, sifatnya baru uji coba.

Source link