PitaData.com – Tahun ini, Apple dikabarkan meluncurkan empar model iPhone. Menariknya, model yang segera diluncurkan memiliki bodi 5,4 inci. Lebih kecil dibandingkan iPhone dengan model 6,1 inci dan 6,8 inci.

Sejak meluncurkan iPhone SE, Apple belum merilis smartphone unggulan dengan model kecil untuk sementara waktu. Namun, tak menutup kemungkinan iPhone terbaru akan diluncurkan dengan model kecil.

Tapi, menurut 9to5Mac, mereka telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa iPhone bertubuh kecil bisa saja diluncurkan Apple. Ini terlihat dari Display Zoom yang tampaknya mengisyaratkan resolusi lebih rendah, yang bisa untuk model 5,4 inci yang dikabarkan.

Bagi mereka yang tidak tahu, Display Zoom adalah fitur iOS yang membuat teks dan ikon lebih besar. Ini dilakukan dengan menurunkan resolusi ke iPhone terkecil berikutnya. Jadi misalnya, ketika digunakan dengan iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max, resolusi diubah dari aslinya ke resolusi layar 5,8 inci dan ini tampak pada iOS 14 Beta.

Baca Juga:  Tak Masukkan Charger di Kotak iPhone 12, Apple Berpotensi Untung Besar

Meskipun ini sama sekali tidak menjamin bahwa iPhone yang lebih kecil sedang dalam pengembangan, itu membuat argumen yang cukup menarik. Tapi kita harus menunggu sampai September atau Oktober ketika iPhone baru diumumkan untuk mendapatkan konfirmasi resmi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Source link