Investor Global Menunjukkan Ketertarikan Besar pada Perusahaan Baru Web3 India

Di masa pandemi COVID-19, ekosistem start-up India menarik perhatian beberapa investor terkemuka dari seluruh dunia.

Sekarang hingga Web3 start-up untuk berkembang. Web3 adalah nama payung untuk ekosistem online yang mengecualikan perusahaan besar dan tidak memerlukan penggunaan mesin pencari seperti Google untuk menjelajah. Itu dibangun di atas teknologi blockchain yang sama dengan cryptocurrency dan token yang tidak dapat dipertukarkan.

Coinbase Ventures, cabang investasi pertukaran mata uang kripto Amerika Coinbase, telah bekerja sama dengan Buidlers Tribe, sebuah inkubator India, untuk menyelenggarakan sesi pitch awal untuk membantu pertumbuhan ekosistem Web3 India yang sedang tumbuh.

????Memanggil kriptopreneur India!

Coinbase Ventures bermitra dengan @BuidlersTribe untuk menyelenggarakan hari pitch langsung di Bangalore pada bulan April.

$1M+ siap untuk diperebutkan, termasuk hibah bonus $25rb yang disediakan oleh @BeliefDAO, dan sesi mentoring dengan pemikiran terbaik dalam crypto.

— Coinbase (@coinbase) 21 Maret 2022

Selain itu, perusahaan VC yang berbasis di UEA Cypher Capital mengumumkan pembentukan dana global yang berfokus pada blockchain senilai $100 juta. Dari jumlah tersebut, dikatakan akan menyisihkan 40 persen untuk blockchain dan startup cryptocurrency di India.

Kemudian, General Catalyst, dana ventura yang berbasis di AS yang telah mendukung bisnis global seperti Airbnb, Instacart, dan Stripe, mengumumkan bahwa mereka ingin meningkatkan investasinya di India, dan Web3 adalah salah satu area yang ingin diinvestasikan. .

Basis pengguna cryptocurrency yang besar di negara itu dapat menjadi salah satu alasan meningkatnya minat investor asing pada perusahaan baru Web3 India. Menurut sebuah laporan oleh Chainanalysis, India memiliki jumlah pengguna cryptocurrency terbesar kedua di dunia pada tahun 2021. Laporan tersebut menyatakan bahwa negara tersebut berada di urutan kedua setelah Vietnam dalam hal pengguna cryptocurrency.

Faktor lain bisa jadi adalah kumpulan talenta India yang sangat besar. CEO Coinbase Brian Armstrong, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa bisnis akan fokus pada perluasan ekosistem crypto dan Web3 di India, menggemakan sentimen ini.

Dalam sebuah posting blog, Armstrong menulis, “India telah membangun identitas yang kuat dan infrastruktur pembayaran digital dan mengimplementasikannya dalam skala dan kecepatan yang cepat. Dikombinasikan dengan talenta perangkat lunak kelas dunia India, kami percaya bahwa teknologi kripto dan web3 dapat membantu mempercepat tujuan inklusi ekonomi dan keuangan India.”

Jadi, ini menunjukkan bahwa investor percaya India dapat menghadirkan berbagai peluang untuk menjadi pemimpin global dalam keberhasilan penciptaan ekosistem blockchain dan cryptocurrency dengan Web3. Dalam waktu dekat, Web3 bisa menjadi game-changer untuk India di setiap industri