Infineon bermitra dengan Tribe, pengembang ekosistem blockchain pertama yang didukung Pemerintah Singapura. Kemitraan ini akan mempersatukan instansi pemerintah, perusahaan, dan perusahaan blockchain untuk mengembangkan inovasi dan kolaborasi.

Infineon akan menyediakan keahlian industri yang telah lama dimiliki dalam solusi-solusi keamanan perangkat keras. Selain itu, Infineon juga akan membantu sejumlah perusahaan yang ingin mengaplikasikan blockchain guna menemukan daya saing dalam solusi keamanan SECORA™ Blockchain buatan Infineon. Usaha-usaha rintisan terpilih yang mengembangkan berbagai aplikasi dengan SECORA™ Blockchain, kelak berpeluang untuk menjalin kolaborasi bersama Infineon dalam aspek time-to-market dan pengembangan pelanggan. Sejumlah usaha rintisan tersebut akan menjadi mitra dalam Infineon Co-Innovation Space.

“Blockchain kini menjangkau bidang-bidang di luar Tekfin, dan merambah beragam sektor seperti logistik, brand protection, belanja daring, serta platform gaming. OpenNodes dari Tribe memberikan akses terhadap ekosistem blockchain yang dinamis, serta membantu Infineon untuk menghadirkan SECORA™ Blockchain Security Solutions,” ujar Goh Say Yeow, Vice President, Connected Secure Systems, Infineon Technologies Asia Pacific Pte Ltd.

“Kami mendapat kehormatan untuk bermitra dengan Tribe, dan kami gembira berkolaborasi dengan mereka di beberapa bidang, seperti mendukung inisiatif yang digerakkan OpenNodes sebagai anggota pendiri, serta bekerja sama dengan Tribe Academy guna mencari bakat-bakat teknologi yang potensial. Saya ingin mengeksplorasi berbagai peluang bisnis dalam industri vertikal blockchain yang baru bersama para pelaku ekosistem ternama.”

Baca Juga:  Otoritas bursa Australia, ASX menunda transisi blockchain hingga 2023

“Perluasan kolaborasi ekosistem menjadi prioritas penting bagi Tribe. Kami ingin mengembangkan fitur-fitur blockchain yang mutakhir dan penggunaannya di berbagai industri. Kami menyaksikan lonjakan permintaan atas solusi-solusi industri yang siap pakai dan berbasis pada blockchain.

Sementara, aspek keamanan terus menjadi pertimbangan dan faktor pembeda utama bagi kalangan perusahaan blockchain. Dengan kehadiran Infineon, kami memiliki mitra yang berada di posisi baik untuk mengembangkan berbagai aplikasi blockchain, dan meningkatkan aspek kepercayaan terhadap teknologi tersebut,” kata Joseph Lim, Head, Global Business Development, Tribe.

“Kami ingin memajukan agenda Singapura di sektor blockchain agar dapat menjadi sentra bagi inovasi blockchain dan aplikasinya di dunia nyata. Hal ini sejalan dengan langkah kami yang terus menemukan dan mengatasi beragam kesenjangan di industri.”

Infineon Blockchain Program

Sebagai pemain utama dalam sektor blockchain, Infineon telah mengembangkan SECORA™ Blockchain sebagai solusi Java Card™ yang cepat dan mudah dipakai, serta mendukung keamanan terbaik untuk implementasi sistem blockchain. Solusi tersebut menjadikan aplikasi lebih aman dan mudah didesain untuk sistem blockchain milik pelanggan. Dengan menyediakan “vault” yang aman bagi identitas pengguna, SECORA™ Blockchain dapat mengurangi risiko bisnis pengguna akhir, serta ikut meningkatkan kepercayaan terhadap sistem blockchain. Keahlian Infineon yang luas dalam bidang keamanan menjadi lapisan tambahan yang melindungi private blockchain key. Integrasi sistem keamanan yang berbasiskan perangkat keras ke dalam aplikasi blockchain, seperti token, wearable, dan beragam module form, menjadikan private key lebih piawai dalam menghadapi serangan siber.

Baca Juga:  Indonesia Diprediksi Menjadi Salah Satu Kiblat Ekosistem Blockchain di Asia Tenggara

Ketersediaan

SECORA™ Blockchain dengan SPA Package kini tersedia dalam kuantitas volume. Solusi ini mendukung cryptoscheme seperti Etherium, Bitcoin.

Tentang Tribe

Tribe adalah platform pertama yang didukung pemerintah Singapura untuk meningkatkan netralitas, kolaborasi, dan pertumbuhan ekosistem blockchain yang terdiri atas OpenNodes, Tribe Accelerator, serta Tribe Academy. Beragam inisiatif ini membentuk pendekatan kohesif dan multidimensi. Dengan demikian, pendekatan tersebut menjadi dukungan yang lebih lengkap bagi industri blockchain.

Tribe bermitra dengan kalangan perusahaan global, instansi pemerintah, perusahaan blockchain unggulan, serta usaha-usaha rintisan dalam babak pertumbuhan akhir (late-stage). Kemitraan ini ingin mengembangkan komunitas yang mempromosikan kolaborasi dan inovasi blockchain. Mitra-mitra resmi Tribe termasuk Enterprise Singapore, IMDA, BMW Group Asia, ConsenSys, IBM, Intel, Nielsen, PwC, R3, dan Temasek. Informasi lebih lanjut tersedia di https://tribex.co/

Baca Juga:  Tak Hanya di Keuangan, Peluang Implementasi Blockchain Masih Besar

Tentang Infineon

Infineon Technologies AG adalah pemimpin industri global untuk solusi semikonduktor yang membuat kehidupan menjadi lebih mudah, aman dan lestari. Mikroelektronik buatan Infineon menjadi kunci bagi masa depan yang lebih baik. Pada tahun buku 2019 (berakhir pada 30 September), nilai penjualan yang dibukukan Infineon mencapai sekitar EUR 8,0 miliar, dan jumlah tenaga kerjanya tercatat sebanyak 41.400 orang di seluruh dunia. Dengan mengakuisisi Cypress Semiconductor Corporation asal Amerika Serikat pada April 2020, Infineon kini termasuk 10 besar perusahaan semikonduktor di dunia.

Infineon terdaftar di Bursa Efek Frankfurt (kode saham: IFX) dan di pasar over-the-counter Amerika Serikat OTCQX International Premier (kode saham: IFNNY). Informasi lebih lanjut tersedia di www.infineon.com

Source link