Guna membantu memerangi keadaan darurat seperti wabah virus Corona Covid-19 ini, dibutuhkan kemampuan berinovasi yang sangat besar bagi perusahaan teknologi.

Alibaba Cloud lantas menawarkan Solusi Komputasi Elastis Berkinerja Tinggi (E-HPC) untuk Life Sciences. Teknologi Komputasi berperforma tinggi berbasis cloud ini dirancang untuk para peneliti yang bekerja dalam penerapan ilmu kehidupan, terutama untuk Computational-Driven-Drug-Design (CDDD) dan AI-driven-Drug-Design (AIDDD).

Solusi ini telah mendukung 20 kelompok penelitian di Tiongkok. Hasil dari pemanfaatan solusi ini adalah, sistem diagnostik CT yang cerdas pada pneumonia Covid-19 yang dikembangkan oleh Universitas Tsinghua.

Sistem diagnostik CT cerdas pada Covid-19 itu mampu menyelesaikan Diagnosis hanya dalam waktu 10 detik. Kinerja perakitan gen oleh Universitas Sun Yat-sen juga dapat dipercepat hingga 25 persen.

Baca Juga:  Industri Komputasi Awan Perlu Regulasi yang Baik

Alibaba Cloud juga telah bekerja sama dengan Global Health Drug Discovery Institute (GHDDI) di Beijing untuk meluncurkan platform penemuan obat yang digerakkan oleh kecerdasan buatan (AI) yang ada pada E-HPC.

Source link