Jakarta

Dalam rangka merayakan Hari Emoji Dunia pada tanggal 17 Juli kemarin, Apple telah mempratinjau emoji baru yang akan dirilis di iPhone, iPad, dan Mac pada akhir tahun 2020.

Emoji ini yang disetujui awal tahun ini sebagai bagian dari rilis Emoji 13.0 oleh Unicode Consortium. Berikut pratinjau beberapa emoji Apple yang akan dirils.

1. Dodo
2. Boneka bersarang
3. Piñata
4. Tamale
5. Jari terjepit
6. Bumerang
7. Ninja
8. Koin
9. Jantung Anatomi
10. Berang-berang
11. Simbol Transgender
12. Teh gelembung
13. Paru-paru

Dilansir detikINET dari 9to5mac secara total, nantinya akan ada 117 emoji baru di perangkat Apple pada tahun ini, termasuk seperti Wajah Tersenyum dengan Air Mata, Wajah Tersamar, dan Orang Memeluk.

Baca Juga:  Apple Sebut Getaran Motor Bisa Rusak Kamera iPhone

Apple umumnya merilis karakter emoji baru dalam pembaruan ke iOS, iPadOS, dan macOS. Misalnya, emoji baru datang sebagai bagian dari rilis iOS 13.2 dan iOS 12.1 tahun lalu di tahun 2018.

Tapi di tahun ini dengan iOS 14, akan lebih mudah dari biasanya untuk menemukan emoji baru. Salah satu fitur baru di iOS 14 adalah kemampuan untuk mencari koleksi karakter emoji.

Fitur ini sudah ada di Mac selama beberapa tahun tetapi sayangnya, fitur ini belum masuk ke iPad, bahkan dengan rilis iPadOS 14 tahun ini.

Simak Video “iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone
[Gambas:Video 20detik]

Baca Juga:  Deretan Fitur yang Ditiru iOS dari Android, dan Sebaliknya

(jsn/afr)



Source link