AKURAT.CO, Dengan berkembangnya dunia digital, berbagai aktivitas sekarang bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari saja. Salah satunya adalah membeli hewan kurban atau berpartisipasi dalam hari raya Iduladha. Hanya dengan akses internet dan smartphone atau komputer, kamu sudah bisa berkurban bahkan tanpa mengenal jarak dan waktu.

Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan berbagai Platform Digital yang memberikan layanan berkurban secara online.

1. BukaLapak

 Bukalapak

BukaLapak telah bekerja sama dengan beberapa lembaga penyalur zakat di Indonesia, mulai dari ACT, PKPU, hingga Rumah Zakat. Penerima hasil kurban pun dijamin tepat sasaran, mulai dari orang yang membutuhkan, korban konflik, korban bencana alam, hingga orang di daerah rawan pangan. Selain itu, sasarannya tidak hanya di Indonesia tetapi juga di 30 negara lain. Kurbannya pun mulai dari kambing dengan bobot rata-rata 25 kilogram dan sapi dengan bobot rata-rata 300 kilogram.

2. Tokopedia

baca juga:
Tokopedia

Tokopedia memiliki kerja sama dengan lebih dari 9 lembaga tepercaya penyalur kurban dan zakat di Indonesia, mulai dari ACT, Baznas, Dompet Dhuafa, Marinagrow, LazisNU, PKPU, Lembaga Zakat Al Azhar, Rumah Zakat, hingga Rumah Yatim. Selain terjaminnya penerima zakat, Tokopedia juga memberikan layanan penyaluran daging kambing dan sapi yang berkualitas.

3. Dompet Dhuafa

Kurban Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa juga melayani pembelian hewan kurban dengan tiga kategori hewan kurban. Kategori pertama, kambing dengan standar bobot 23-28 kilogram dengan harga Rp1,875 juta. Kambing premium dengan berat 29-35 kilogram dengan harga Rp2,975 juta. Kategori ketiga adalah sapi dengan berat 250-300 kilogram dengan harga Rp13,5 juta. Kualitas hewan kurban tersebut juga dijamin karena berasal dari peternak lokal binaan Dompet Dhuafa. Penyalurannya pun untuk warga yang belum pernah menikmati daging kurban, mulai dari warga miskin, tertinggal hingga pedalaman.

4. Global Qurban

Global Qurban

Berada di bawah naungan ACT (Aksi Tanggap Cepat), Global Qurban memberikan layanan penyaluran hewan kurban ke seluruh wilayah Indonesia dan 50 negara lainnya. Di platform ini, kamu bisa membeli kambing seberat lebih dari 27 kilogram seharga Rp1,65 juta dan sapi seberat 220 kilogram dengan harga Rp11,5 juta. Selain itu, ada juga daging kurban unta, domba dan sapi bagi warga daerah konflik seperti Palestina dan Suriah.

5. Bank Qurban

 Bank Qurban

Bank Qurban menyediakan pilihan hewan kurban yang cukup variatif. Untuk kambing, kamu bisa memilih dengan berat 20 hingga 25 kilogram dengan harga mencapai Rp1,5 juta. Sedangkan untuk sapi, kamu bisa memilih dengan bobot 200 hingga 250 kilogram dengan harga mencapai Rp11,5 juta. Kamu juga bisa membeli sapi secara patungan dengan harga Rp1,7 juta. Wilayah distribusinya pun mencakup seluruh wilayah di Indonesia termasuk berbagai daerah terpencil.

Melalui berbagai platform online tersebut, kamu bisa melakukan ibadah hari raya Iduladha dengan lebih khusyuk dan aman.[]



Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini