TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada Senin (13/7/2020) besok.

Siswa sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SMA akan mulai pembelajaran secara daring selama masa pandemi Covid-19.

Para siswa menyambut tahun ajaran baru dengan beragam tanggapan terkait ditiadakannya kembali pelajaran secara tatap muka.

Diantaranya ada Sri, siswa kelas 12 SMAN 5 Medan. Sri menuturkan bahwa ia begitu merindukan pembelajaran secara tatap muka.

Menurutnya, pembelajaran daring yang ia ikuti selama beberapa bulan belakangan ini agak sulit ia ikuti tanpa adanya tatap muka.

“Rindu ya pembelajaran di sekolah. Kalau belajar daring ini agak sudah memahami pelajarannya. Kalau pembelajaran di sekolah ini kan kita bisa langsung bertanya kepada guru. Tapi ya kita harus hadapi lagi ya, apalagi sudah tahun terakhir ini. Semoga bisa mengikuti dengan baik,” ungkap Sri kepada Tribun Medan, Sabtu (11/7/2020).

Persiapan Sri untuk menghadapi pembelajaran secara daring ini, ia telah mempersiapkan kartu provider dengan paket internet secara unlimited.

“Kalau saya persiapkannya pake paket internet yang unlimited. Sangat membantu ya, apalagi kita dari sekolah ada pembagian paket internet dari sekolah sebanyak 5gb. Jadi terbantu lah kami sebagai siswa untuk pembelajaran daring ini,” ujarnya.

Senada dengan Sri, siswa kelas 12 Bintang juga mengungkapkan rasa sedih untuk menghadapi tahun ajaran baru secara daring.

“Karena pembelajaran secara online, kita harus pastikan paket internet, sinyalnya juga. Susah ya, tapi bagaimana juga namanya juga lagi wabah seperti ini. Untuk ajaran baru ini ya persiapan mulai dari HP, internet paket juga. Syukurnya sekolah memberi paket gratis, jadi terbantu,” ungkap Bintang.

Dalam memulai pembelajaran secara daring ini juga turut dipersiapkan oleh Husna, siswa kelas 12 IPS. Untuk menyambut tahun ajaran baru, ia sudah memasang wifi agar memperlancar pelajaran yang akan ditempuh.

“Sedih ya karena tidak bisa tatap muka dengan teman secara langsung, tidak bisa berjumpa dengan guru juga. Apalagi untuk daring ini persiapan paket internet harus stand by terus.

Kalau husna sendiri untuk paket internet tidak terlalu boros karena juga ada wifi di rumah. Jadi ada wifi juga ada bantuan dari sekolah ya jadi semua sudah oke untuk persiapan minggu depan,” pungkas Husna.

(cr13/tribun-medan.com)





Source link