Meningkatkan kasus pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia sudah mencapai 1.046 orang per Jumat (27/3). Untuk itu kewaspadaan perlu ditingkatkan, tapi jangan panik. Cukup disiplin karantina #DiRumahAja demi memutus rantai penyebaran virus.

Salah satu aktivitas yang cukup asyik dilakukan adalah bermain game. Ya, main game tentu menyenangkan dan bisa merefresh pikiran. Apalagi jika game-game tersebut didapatkan gratis.

Game-game apa saja yang asyik dimainkan selama kamu di rumah aja? Berikut ini rekomendasinya. 

1. Call of Duty: Warzone

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja theverge.com

Rasanya setiap gamers pasti mengenal game Call of Duty (CoD). Bagaimana tidak, game ini terkenal sebagai permainan first-person shooter (FPS) yang sangat seru karena memasukkan unsur sejarah selama Perang Dunia di dalamnya. Hanya saja, edisi Call of Duty: Warzone mencampurkan gameplay FPS dengan battle royal, demikian dilansir dari Digital Trends.

Dalam game CoD edisi terbaru ini, kamu akan bermain di dalam sebuah map berkapasitas 150 pemain. Memang sih, Call of Duty: Warzone memiliki gameplay yang mirip dengan Call of Duty: Modern Warfare. Di sini kamu akan berjuang menjadi pemain terakhir, atau sebagai tim terakhir yang berhasil bertahan dengan cara bertempur melawan musuh. Dan yang terpenting, game ini gratis!

2. Gwent

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja digitaltrends.com

Gwent memungkinkan kamu untuk membuat pasukan sendiri di salah satu dari enam faksi yang berbeda. Berbagai kartu yang tersedia di Gwent memamerkan karakter dan binatang buas yang biasa digunakan untuk mengumpulkan kekuatan terbanyak demi memenangkan dua dari tiga round

Game ini bisa kamu mainkan dengan gratis. Perlu diingat, mainkan Gwent melalui PC dan hp saja alih-alih melalui PS4 dan Xbox One. Sebab, jika kamu bermain Gwent di PS4 atau Xbox One kamu tidak akan mendapatkan pembaruan apapun.

3. Fortnite

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja giphy.com

Mengutip Techradar, kamu tidak bisa memungkiri kalau Fortnite menjadi salah satu game gratis terbaik yang pernah ada. Fortnite mengambil konsep battle royal yang berhasil dikemas oleh Epic Games dengan sangat baik. Lebih-lebih, setiap minggunya Fortnite selalu mengalami pembaruan sehingga kamu tidak akan bosan memainkannya.

Konsep dari permainan Fortnite pun simpel, kamu akan dijatuhkan di sebuah map bersama 99 pemain lainnya. Siapa yang berhasil bertahan hidup hingga akhir permainan, di lah yang akan menang. Apalagi game ini bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, Xbox One, iOS, Android hingga PS4.

Baca Juga: Hilangkan Jenuh, 10 Rekomendasi Game Online yang Bisa Mabar dari Rumah

4. Animal Crossing: Pocket Camp

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja digitaltrends.com

Animal Crossing: Pocket Camp merupakan salah satu game paling santai yang bisa kamu mainkan di Android maupun iOS. Desa di dalam game ini akan dipenuhi dengan berbagai hewan yang hidup damai. Kamu bisa mendekorasi camp kamu sesuka hati dan berteman dengan penduduk lain di desa tersebut.

Tidak hanya itu, di dalam Animal Crossing: Pocket Camp kamu juga akan tetap melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, menangkap serangga, dan memainkan seasonal events. Jangan lupa mencari berbagai material seperti kayu dan kapas untuk berdagang.

5. Final Fantasy XIV

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja novacrystallis.com

Game ini sebenarnya tidak sepenuhnya gratis. Final Fantasy XIV hanya bisa dimainkan untuk menikmati 35 level pertama, apabila kamu memilih memainkannya secara gratis. Kamu dapat membuat karakter sendiri dengan berbagai pilihan ras untuk berkembang di dunia bertema Final Fantasy dengan Chocobos, Moogles, dan magitek.

Untungnya, Final Fantasy XIV memungkinkan kamu memainkan setiap level dalam game ini dengan satu karakter, sehingga 35 level tersebut dapat berlipat ganda lebih banyak. Tapi jika kamu merasa worth it dan tertarik untuk meneruskan levelnya, beli saja Final Fantasy XIV.

6. Pokemon Go

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja giphy.com

Sempat booming pada 2016 silam, game Pokemon Go masih hidup hingga saat ini. Cukup banyak yang berubah dari Pokemon Go, karena sekarang kamu bisa memainkannya untuk bertarung melawan pemain lain. Tapi itulah yang membuat permainan Pokemon Go menjadi lebih mengasyikkan.

Dulu, kamu pasti sering pergi berjalan-jalan kan untuk menangkap monster di Pokemon Go? Berhubung saat ini kamu sedang dianjurkan untuk tetap di rumah saja, maka kamu tidak bisa lagi berkeliaran keluar rumah hanya untuk menangkap monster. Tapi tenang, pengembang game ini membuat kamu bisa menangkap monster dengan berada di dalam rumah saja selama COVID-19 masih menghantui dunia.

7. Roblox

Gratis! 7 Rekomendasi Game untuk Kamu Mainkan di Rumah Aja Roblox.com

Ingin menyelesaikan misteri pembunuhan, hidup seperti bangsawan di istana sendiri, atau keluar dari penjara dan mencuri uang di dunia terbuka seperti Grand Theft Auto (GTA)? Kamu dapat memainkan semua jenis game tersebut di Roblox. Meskipun game-nya terkesan memiliki judul anak-anak, Roblox adalah game gratis yang diproyeksikan untuk menyenangkan semua orang dari berbagai kalangan usia.

Pengguna dapat membuat dan membagikan game sendiri dengan mudah atau memainkan salah satu dari ribuan game yang sudah ada. Roblox benar-benar seru untuk dimainkan selama kamu masih meng-karantina-kan diri.

Nah, itulah game-game gratis yang bisa kamu dapatkan. Gak perlu rogoh kocek untuk asyik main game di rumah.

Pembaca bisa membantu kelengkapan perlindungan bagi para tenaga medis dengan donasi di program #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona di Kitabisa.com (http://kitabisa.com/kitaidnlawancorona)

Baca Juga: Bikin Ngenes, 10 Status Curhat Gara-gara Keasyikan Main Game Cacing





Source link