PitaData.com – Dalam sebuah event yang digelar secara live streaming, GoPlay secara resmi memperkenalkan fitur barunya yaitu GoPlay Live. Fitur anyar GoPlay ini menjadi platform digital yang mendukung karya musisi Indonesia.

Disampaikan oleh CEO GoPlay, Edy Sulistyo, tren konsumsi digital di era pandemi saat ini memang meningkat drastis. Banyak pengguna yang mengakses berbagai konten video di tengah masa pandemi akibat virus corona ini.

Mendukung kampanye ‘di rumah aja’ seperti yang disampaikan pemerintah, GoPlay lalu hadir dengan berbagai fitur menarik untuk membuat masyarakat betah di rumah. Salah satu konten yang diunggulkan oleh GoPlay adalah konten-konten lokal.

Berinovasi, GoPlay lalu menghadirkan GoPlay Live sebagai platform digital yang dapat menjadi tempat para seniman berkarya dengan membuat konser online namun dengan offline experience.

goplay-live

Bekerja sama dengan GoTix dan Loket.com untuk pembelian tiket konser online tersebut, GoPlay Live hadir sebagai solusi untuk pengguna yang sudah rindu dengan konser offline yang biasanya selalu berlangsung di masa sebelum pandemi.

Mendukung karya musisi Indonesia, dijelaskan oleh VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu, GoPlay Live menghadirkan banyak tawaran dan fitur menarik baik untuk penonton atau untuk seniman yang menggelar event tersebut.

Beberapa hal menarik yang ditawarkan GoPlay Live untuk penggunanya adalah streaming video dengan kualitas tinggi, adanya kontrol akses, serta perlindungan karya dengan larangan rekam layar untuk terhindar dari tangan-tangan iseng yang ingin membuat plagiat.

Fitur menarik yang diberikan GoPlay Live lainnya adalah adanya fitur News Ticker yang memungkinkan pembuat event dapat memberi informasi, promosi, dan pengumuman secara langsung pada penontonnya.

goplay-live

Selain itu, fitur yang menarik dari GoPlay Live adalah Cast To TV yang dapat digunakan untuk pengguna yang ingin menyaksikan konser online dari layar besar seperti TV bukan dari aplikasi HP.

Baca Juga:  Bioskop Batal Buka, Ini Tempat Nonton Film Online Indonesia

Agar event serasa lebih interaktif, GoPlay Live juga menawarkan fitur Shout dan Q&A yang dapat digunakan untuk melakukan tanya jawab ke pembuat event. Fitur lainnya yang akan meluncur pada bulan Juli 2020 ini antara lain Trivia Quiz hingga Polling.

Ide kreatif dari GoPlay Live ini rupanya disambut baik oleh Tohpati selaku musisi yang turut hadir dalam event peluncuran ini. Menurutnya, GoPlay Live menjadi platform yang baik untuk para musisi yang kehilangan panggung dan event di tengah masa pandemi.

”Saya senang ada streaming ini karena berbayar, dengan event ini karya jadi lebih dihargai,” ungkap Tohpati.

Untuk perkembangan GoPlay Live kedepannya, Tohpati berharap jika fitur ini dapat menyematkan fitur audio untuk interaksi bersama penonton. Lebih lanjut, dirinya memuji kualitas audio GoPlay Live yang ia sebut sangat baik.

Dalam beberapa waktu mendatang, GoPlay Live nantinya tidak hanya dapat digunakan untuk menggelar konser online untuk para musisi namun juga dapat menjadi kelas webinar, press conference, hingga cooking show.

Source link