Untuk mengatur bola bergulir di Web3, Google membentuk tim untuk membuat layanan bagi pengembang di ekosistem ini melalui unit cloud-nya, menurut CNBC.

Melalui email, Amit Zavery, wakil presiden di Google Cloud, mencatat bahwa tujuannya adalah untuk menjadikan Google Cloud Platform yang paling disukai oleh pengembang di Web3. Dia menulis:

 

“Sementara dunia masih awal merangkul Web3, ini adalah pasar yang telah menunjukkan potensi luar biasa dengan banyak pelanggan meminta kami untuk meningkatkan dukungan kami untuk teknologi terkait Web3 dan Crypto.”

 

Oleh karena itu, Google berupaya memanfaatkan potensi yang dihadirkan oleh ruang crypto, mengingat bahwa Perintis Web3 telah berkembang rekan-to-peer dan sistem desentralisasi yang dimaksudkan untuk mengubah internet.

Baca Juga:  Beli Bitcoin Dapat Hadiah Liburan di Hotel Bintang 5 Bali, Mau?

Sebagai iterasi baru dari World Wide Web berbasis teknologi blockchain, Web3 bertujuan untuk menggabungkan ekonomi berbasis token dan konsep desentralisasi.

Dengan Google berjuang untuk pangsa pasar dalam infrastruktur cloud melawan Amazon, Alibaba, dan Microsoft, raksasa teknologi itu bermaksud untuk menyediakan layanan back-end kepada pengembang yang mengincar perangkat lunak Web3 mereka sendiri.

Zavery menunjukkan:

 

“Kami tidak mencoba menjadi bagian dari gelombang cryptocurrency itu secara langsung. Kami menyediakan teknologi bagi perusahaan untuk menggunakan dan memanfaatkan sifat terdistribusi Web3 dalam bisnis dan perusahaan mereka saat ini.”

 

Oleh karena itu, tim internal menunjukkan komitmen Google terhadap pasar kripto.

Steve Cooper, CEO Warner Music Group, berpendapat bahwa Web3 akan mengubah industri musik. Dia menambahkan:

Baca Juga:  Harga Bitcoin Lagi Diskon, Investor Harus Manfaatkan Kondisi Ini

 

“Dari koleksi hingga royalti musik, Web3 mewakili masa depan yang menarik bagi industri musik yang akan membantu artis kami menjangkau jutaan demi jutaan penggemar baru dengan cara yang menarik dan inovatif.”

 

Pertukaran Crypto KuCoin baru-baru ini meluncurkan “Dana Pencipta” senilai $100 juta untuk mendorong ekosistem Web3 dan mendukung proyek-proyek non-fungible token (NFT) tahap awal, Blockchain.News melaporkan. Upaya bersama seperti ini sangat penting untuk pengembangan ruang Web3.0 yang saat ini masih dalam tahap awal.

Sumber gambar: Shutterstock