MOUNTAIN VIEW, iNews.id – Google Chrome dikenal menguras baterai, terutama pada komputer Mac. Di komputer Apple, browser Google ini menguras baterai jauh lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya seperti Safari.

Namun, kabar baiknya bagi pengguna Mac, Google akhirnya memberikan solusi. Dalam sebuah laporan The Wall Street Journal, Google akan membuat beberapa perubahan pada Chrome yang seharusnya meningkatkan daya tahan baterai pada komputer Mac lebih baik.

Perubahan datang dalam bentuk throttling, di mana sumber daya Chrome akan menggunakan baterai lebih bijak. Misalnya, dengan lebih fokus pada tab aktif dan membatasi jumlah sumber daya yang dikonsumsi tab background.

“Ini adalah investasi berkelanjutan dalam peningkatan kecepatan, kinerja, dan masa pakai baterai,” kata Director of Chrome browser engineering Max Christoff yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (13/7/2020).

Baca Juga:  Google Stadia Uji Streaming Game 4G dan 5G di Ponsel Android

Google dilaporkan sedang menguji perubahan-perubahan pada laptop Mac secara khusus. Berdasarkan tes awal, mereka telah menemukan perbaikan yang mereka lakukan telah memiliki dampak dramatis pada masa pakai baterai dan kinerja.

Perubahan ini belum dihadirkan. Tapi, menurut laporan tersebut, Google berencana merilis software versi stabil pada akhir Agustus 2020. Jadi ini, adalah pembaruan yang dapat dinanti-natikan oleh pengguna Mac.

Editor : Dini Listiyani

Source link