PADANG – Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Hari ini Gojek Padang melengkapi mitra dengan membagikan masker, antiseptik dan vitamin kepada ratusan Mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor. Ataupun dengan pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di Padang dan sekitarnya. Pembagian ini dilakukan secara bertahap sejak Senin (23/3). Upaya ini juga dilakukan di Medan dan Pekanbaru, menjangkau ribuan Mitra Driver Gojek di wilayah tersebut.

Budianto Hariadi, Vice President Gojek wilayah Sumbagut, menyampaikan, “Kondisi pandemi ini merupakan keadaan yang harus kita hadapi bersama sebagai masyarakat. Oleh karena itu, Gojek berupaya untuk memastikan bahwa produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini. Gojek paham bahwa mitra driver merupakan garda terdepan terpenting dalam ekosistem Gojek. Upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Gojek juga memastikan kesehatan optimal mitra agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.”

Baca Juga:  Di Kota Pariaman, Gojek Prioritaskan Bermitra Ojek Pangkalan

Menyadari pentingnya sanitasi agar aman di tengah Covid-19, Gojek Padang juga melakukan penyemprotan kendaraan dengan cairan disinfektan pada sekitar 700 kendaraan GoCar dan helm GoRide secara bertahap. Hal ini mengukuhkan layanan prima Gojek dalam menyediakan mobil GoCar yang higienis dengan penyemprotan desinfektan gratis untuk Mitra GoCar dan helm bersih higienis untuk mitra GoRide. Pembagian paket berupa masker, antiseptik dan vitamin dilakukan di 11 kecamatan di kota Padang termasuk Padang Timur, Kuranji, Pauh hingga Tabing. Selain di Padang, kegiatan serupa juga dilakukan di Bukittinggi, Payakumbuh dan Padang Panjang pada tanggal 24-25 Maret.

Seorang mitra GoCar yang mengikuti kegiatan ini, Imam Andiko (29), menyadari pentingnya kebersihan di tengah pandemi ini. “Corona virus berbahaya jadi kita harus waspada dengan menjaga kebersihan mobil dan kebersihan diri. Untuk mencegah, bersih-bersih (mulai) dari diri sendiri misalnya cuci tangan. Juga harus rajin bersihkan mobil tiap menurunkan penumpang, “ungkapnya. “Program penyemprotan disinfektan untuk GoCar ini sangat bagus, untuk kami driver maupun para penumpang. Karena merasa lebih terlindungi,” jelas pria yang sudah tiga tahun menjadi mitra GoCar ini.

Baca Juga:  Mengenal Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman, Satreskrim yang Eksis di YouTube

Gojek, menurutnya, memahami imbauan pemerintah agar masyarakat #dirumahaja. Untuk memudahkan pelanggan yang telah melakukan #socialdistancing, Gojek mengimplementasi sistem contactless delivery atau layanan tanpa kontak fisik langsung pada layanan GoFood dan GoSend. Hal itu, demi meminimalisir kontak langsung antara mitra driver, mitra merchant dan pelanggan.

“Gojek siap untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk terus menyampaikan informasi mengenai tindakan prevensi Covid-19. Kami mengimbau agar masyarakat Sumbar senantiasa waspada dan terus mengikuti perkembangan sehubungan situasi terbaru dari sumber-sumber resmi. Seperti, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan badan pemerintah terkait. Lewat rangkaian inisiatif preventif yang dilakukan, Gojek percaya bahwa #AnakBangsaBisa bersama-sama melewati dan menanggulangi pandemi yang terjadi,” kata Budi. (***)

Baca Juga:  Audiensi Tak ada Jawaban, Kantor Grab Medan Disegel Puluhan Mitra Driver



Source link