Gojek Indonesia terpilih menjadi salah satu mitra pemerintah serta bank-bank BUMN untuk program penyaluran kredit bagi sektor UMKM.

“Kolaborasi dengan Himbara kali ini merupakan perluasan dari komitmen kami membantu jutaan UMKM yang terdampak pandemi supaya mereka bisa bangkit, dan maju bersama Gojek menggerakkan perekonomian Indonesia,” ujar Shinto Nugroho Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Ahad 19 Juli 2020.

Shinto melanjutkan pada program DigiKu, Gojek sudah berkolaborasi dengan BRI, salah satu bank Himbara untuk menyediakan akses fasilitas pinjaman bunga ringan kepada mitra pengusaha termasuk pengemudi.

Fasilitas pinjaman dengan bunga ringan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah menjaga kinerja UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Deal! Gojek Borong Saham MPPA Pengelola Hypermart Rp 355 M

Situasi pandemi sangat mempengaruhi pendapatan mitra Gojek, kata dia, sehingga fasilitas pinjaman bunga ringan ini akan membantu meringankan beban keuangan mereka. Khususnya bagi UMKM, fasilitas yang diberikan diharapkan mampu untuk menjaga perputaran usaha sekaligus menangkap kesempatan baru.

Source link