Para pencinta game tentu tidak asing dengan Pac-Man. Game arcade dengan karakter yang ikonik ini sudah populer sejak era 80-an.

Sejak pertama dirilis, popularitas Pac-Man langsung melejit. Tidak hanya menjadi sebuah game, Pac-Man juga diadaptasi menjadi film, musik, hingga acara televisi.

Pencinta game ini kini boleh bersuka cita. Sebab, pengembang sekaligus penerbit Pac-Man, Bandai Namco, tengah menggarap sebuah seri terbaru.

Adalah Pac-Man Geo, seri Pac-Man terbaru yang akan mendapat sentuhan teknologi Augmented Reality.

Dengan teknologi ini, Pac-Man akan bisa dimainkan di dunia nyata, mirip dengan game Pokemon Go.

Menurut Bandai Namco, Pac-Man Geo juga akan mengandalkan Google Maps untuk mendapat informasi seputar peta dan jalan. Nantinya, pemain juga akan bisa menggunakan peta tersebut sebagai arena bermain.

Baca Juga:  Saingi Pokemon, Game Pac-Man Geo Hadir di Android dan iOS

“Pemain akan bisa membuat arena permainan secara real-time. Dengan layanan ini, pemain dapat memainkan Pac-man di peta dunia nyata,” ungkap pihak Bandai Namco.

Ini bukan pertama kalinya Pac-Man bisa dimainkan di layanan peta Google Maps. Pada 2017 lalu, Google sempat mengubah layanan Maps menjadi game Ms Pac-Man.

Kala itu, Google mengerjai para pengguna Maps saat April Mop.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai game Pac-Man Geo ini. Belum dapat dipastikan juga tanggal pasti peluncuran game ini.

Namun, Pac-Man Geo dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur mendatang dan tersedia untuk Android serta iOS sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  Saingi Pokemon, Game Pac-Man Geo Hadir di Android dan iOS

Source link