KOMPAS.comSony menambah pilihan game-game dari konsol lawas PlayStation 2 (PS2) yang bisa dimainkan di konsol yang lebih anyar, PS4. Salah satu yang menarik perhatian dalam perilisan baru ini adalah seri pertama dari game populer Max Payne.

Max Payne dirilis untuk pertama kalinya di konsol PS2, Xbox, dan PC pada tahun 2001 lalu. Game ini dikembangkan oleh Remedy Entertainment. Kemudian, franchise dan pengembangan game tersebut dijual ke Take-Two, perusahaan induk dari Rockstar Games.

Pada tahun 2011 lalu, game ini diketahui sudah laku sebanyak 7,5 juta copy di seluruh dunia. Gameplay dan cerita yang menarik membuatnya begitu laku di pasaran.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gamespot, Sabtu (21/4/2016), Max Payne menjadi game PS2 ke-22 yang bisa dimainkan di konsol PS4. Sebelumnya, sudah ada game-game populer lainnya, seperti Grand Theft Auto III, Star Wars Bounty Hunter, dan Jedi Starfighter.

Baca Juga:  10 Game Terbaik Sepanjang 2019

Sony sendiri memang berjanji untuk terus menghadirkan game-game lawas di PS4. Tujuannya agar pengguna bisa terus bernostalgia.

Menurut Sony, meski aneka game tersebut hadir dari konsol yang lebih lawas, resolusi grafis yang dihadirkan sudah disesuaikan dengan konsol PS4.

“Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya, dalam render grafis 1080p dan juga fitur-fitur dari sebuah game PS4, termasuk Remote Play, Live Broadcast, Share Play, Activity Feeds, dan Second Screen,” tulis Sony dalam blog resminya.

Game-game itu sendiri tidak akan hadir secara fisik. Melainkan versi digital yang dijual melalui PlayStation Network.

Karena merupakan versi port dengan grafis yang dipercantik, tidak heran apabila game-game tersebut dijual sedikit mahal. Harga game tersebut antara 10 dollar AS (Rp 130.000) hingga 15 dollar AS (Rp 195.000).

Baca Juga:  Yuk, Ikut Pilih Game-game Terbaik PlayStation 2019

Berikut judul-judul game PS2 yang bisa dimainkan di PS4.

– Arc the Lad: Twilight of the Spirits
– Bully
– Dark Cloud
– Dark Cloud 2
– Fantavision
– Grand Theft Auto III
– Grand Theft Auto: San Andreas
– Grand Theft Auto: Vice City
– GTA: The Trilogy
– Max Payne (April 22)
– Manhunt
– Okage: Shadow King
– PaRappa the Rapper 2
– Puzzle Quest: Challenge of the Warlords
– Rise of the Kasai
– Rogue Galaxy
– Star Wars Bounty Hunter
– Star Wars Jedi Starfighter
– Star Wars Racer Revenge
– The Mark of Kiri
– Twisted Metal Black
– War of the Monsters

Baca Juga:  Sony WF-SP800N, TWS Anti Air dengan Baterai Tahan Lama



Source link