Akun region 3 sudah bisa memainkannya.

Sejak diumumkan pertamakali bahwa Mobile Suit Gundam Battle Operation 2 dirilis di Jepang, banyak orang yang ragu untuk mendownloadnya. Salah satunya tentunya karena letak server yang cukup jauh. Perilisan game action gratis tersebut ke region Asia lain seperti Hong Kong juga membuat cukup banyak orang meragukannya. Terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan Asia Tenggara atau SEA. Kini, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mendonwloadnya.

Bandai Namco Asia mengumumkan bahwa game action free-to-play Mobile Suit Gundam Battle Operation 2 kini sudah tersedia di Asia Tenggara. Dengan kata lain akun regional Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan negara Asia Tenggara lain sudah bisa mendownloadnya melalui PlayStation Store negaranya masing-masing.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka juga umumkan bahwa gamenya saat ini tengah gelar event ulang tahun keduanya sejak dirilis di Jepang pada tanggal 26 Juli 2018 silam. Terdapat berbagai event yang mereka selenggarakan, salah satunya adalah free weekly 10x Supply Drop draw (gacha), login bonus, ZZ Gundam, dan yang lain.

Event ulang tahun kedua ini diselenggarakan mulai tanggal 21 Juli jam 12:00 WIB hingga tanggal 27 Agustus jam 11:59 WIB. Detilnya bisa kamu baca melalui link berikut.

Sementara weekly 10x draw dengan jaminan satu Mobile Suit bintang tiga akan dilaksanakan setiap minggunya dalam kurun waktu lima minggu mulai tanggal 21 Juli jam 12:00 WIB hingga 27 Agustus jam 11:59 WIB. Kamu bisa lakukan 10x draw di setiap minggu dengan satu unit bintang tiga. Setiap penarikan akan berimu mobile suit bintang tiga. Dengan kata lain kamu akan dapatkan kesempatan 50x draw dan 5 unit mobile suit bintang tiga.

Event login bonus akan berimu 2 Year Anniversary Container setiap kamu login. Setiap Container akan berisi berbagai macam hadiah. Mulai dari vol.2 yang berisi 10 mobile suit yang akan dimulai tanggal 30 Juli – 27 Agustus, vol.4 Operator Tender yang akan dimulai tanggal 13 Agustus – 27 Agustus, hingga vol.1 yang akan berisi 39 Token dan akan diselenggarakan tanggal 21 Juli – 27 Agustus, hingga vol.3 berisi mobile suit enhancement set yang dimulai tanggal 6 Agustus-27 Agustus di waktu yang sama, yakni 12:00 WIB.

Namun perlu diingat, container tersebut hanya akan tersedia 60 hari sejak penerimaannya. Kamu wajib membukanya sebelum waktunya habis.

Tak berhenti sampai di situ saja, event ini juga hadirkan ZZ Gundam dari Mobile Suit Gundam ZZ, limited time mission berhadiah Gaza C, clan leveling reward di mana level clanmu akan meningkat 5x lipat saat event berlangsung. Semua event tersebut akan dimulai tanggal 21 Juli – 27 Agustus.

Sementara, bagi kamu yang baru saja bergabung dalam gamenya akan dapatkan 5x lipat DP, EXP, dan CP selama 14 hari.

Mobile Suit Gundam Battle Operation 2 merupakan game PvP peperangan Gundam dan serinya. Berbeda dengan Gundam VS., kamu akan berperan sebagai pilot yang akan mengendarai mobile suitmu sendiri. Dengan kata lain, jika robotmu menderita kerusakan, maka kamu harus keluar untuk memperbaikinya.

Terdapat beberapa seri robot Gundam yang bisa kamu mainkan. Mulai dari Mobile Suit Gundam pertama hingga yang baru saja diupdate, Mobile Suit Gundam ZZ. Belum jelas apakah seri teranyar akan diupdate oleh Bandai Namco kedepannya.

Meskipun menjadi game free-to-play, namun berbeda dengan Mobile Suit Gundam Online, saat ini Mobile Suit Gundam Battle Operation 2 hanya bisa dimainkan secara eksklusif hanya di PlayStation 4 saja. Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apapun apakah gamenya akan sambangi platform lain.

Baca lebih lanjut tentang Mobile Suit Gundam Battle Operation 2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Source link