Game battle royale populer besutan Epic Games, Fortnite, bisa dimainkan di aneka platform mencakup Android, Windows, Nintendo Switch, Xbox One, hingga PlayStation 4 ( PS4).

Kini, Fornite telah dipastikan bakal hadir di konsol game generasi berikutnya (next-gen), yaitu Xbox Series X/S dan PlayStation 5 (PS5), pada hari peluncuran masing-masing perangkat (10 dan 12 November mendatang).

Nah, berdasarkan pengumuman yang dirilis Epic Games baru-baru ini, Fortnite versi Series X/S dan PS5 akan dibekali dengan sejumlah peningkatan dibanding versi Xbox One dan PS4.

Peningkatan utama tentunya berasal dari pembaruan dan pemolesan di sisi tampilan visual. Pihak Epic Games mengklaim kualitas grafis game tersebut, berikut tampilan animasinya, bakal lebih ciamik dibanding versi sebelumnya.

Baca Juga:  Pembuat Game "Fortnite" Mulai Serius Garap Pasar Indonesia

Selain itu, kedua konsol game next-gen juga disebut bisa menjalankan Fortnite di resolusi 4K dengan frame rate 60 fps.

Tak ketinggalan, fitur Split Screen juga kini mendukung frame rate 60 fps dan proses pencarian match diklaim bakal lebih cepat dibanding versi Xbox One/PS4.

Fitur baru Fortnite di PS5

Khusus untuk versi PS5, Fortnite bakal mendukung beberapa fitur baru, salah satunya adalah sensasi feedback yang mengandalkan fitur controller DualSense.

Fitur haptic feedback, misalnya, bisa memberikan sensasi berbeda tergantung jenis senjata yang digunakan.

Mungkin saja apabila senapan yang sedang dipegang tergolong besar dan berat, seperti Sniper Rifle, maka feedback yang diberikan bakal lebih terasa dibanding senjata pistol atau sub-machine gun (SMG).

Baca Juga:  Gara-gara Nonton Game Streaming, Seorang Remaja Habiskan Uang Rp300 Juta dari Rekening Ibunya

Selain itu, tombol trigger juga bakal bisa memberikan efek haptic feedback pada aneka senjata jarak jauh (semacam busur panah, dan lain sebagainya), sehingga respon aksi tembakan dengan pencetan tombol terasa lebih nyata.

Di samping fitur controller DualSense, Fortnite di PS5 juga bakal mendukung fitur PS5 Activity. Artinya, pemain bisa langsung memilih mode yang ingin dimainkan, misalnya “Solo”, “Duo”, atau “Squad” tanpa harus “nongkrong” di ruang tunggu alias lobi.

Pada versi PS4, pemain diharuskan masuk ke dalam Fortnite terlebih dahulu dan masuk ke dalam lobi untuk memilih mode permainan yang diinginkan.

Adapun fitur crossplay masih didukung Fortnite versi Series X/S dan PS5, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari EpicGames, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga:  Pengadilan Ungkap Pangkal Sebab Sengketa Apple dan Epic Games

Dengan kata lain, pemain di platform lain bisa langsung melanjutkan progress mereka ketika masuk ke Fortnite versi konsol game next-gen, juga bisa bermain bersama dengan aneka platform lainnya yang sudah didukung.

Source link