TEMPO.CO, Jakarta – Garena Indonesia resmi merilis game Fantasy Town yang merupakan simulasi farming. Game ini menghadirkan banyak elemen Indonesia seperti karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan yang siap menemani petualangan di dalam game.

Strategic Operations Garena Indonesia Calvindoro Chrisna menerangkan, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, game ini secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town.

“Para pemain akan ditemani oleh karakter lokal mulai dari Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Juli 2020.

Fantasy Town merupakan game online berbasis farming simulator. Game yang dikembangkan oleh Arumgames itu kini sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play. Sementara itu, untuk ketersediaannya di App Store akan segera menyusul.

Baca Juga:  Bukan Cuma Main Game, Potensi eSport Bisa Hasilkan Jutaan Penonton

Selain itu, Calvindoro menambahkan, pemain juga bisa mengunjungi berbagai bangunan lokal seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar. “Kami berharap, melalui game farming ini, anak-anak muda dapat lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia,” kata dia.

Kehadiran game Fantasy Town ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi orang tua dalam menyajikan hiburan kepada anak-anak ketika sedang berada #DiRumahAja.

Saat bermain game Fantasy Town, orang tua dapat mendampingi anak dan mengajak mereka menikmati sederet fitur menariknya seperti bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelajahi tempat-tempat baru, serta melawan berbagai Monster.

Baca Juga:  Yuk Coba Unduh! Bandai Namco Rilis Game RPG Adaptasi Anime Sword Art Online atau SAO

Source link