Gabungan Ojek Online Beramai-ramai Mendatangi Kantor Gojek di Balikpapan, Ada apa ya?







Gabungan Ojek Online Beramai-ramai Mendatangi Kantor Gojek di Balikpapan, Ada apa ya? | BARITO RAYA POST















Tags:
Ekonomi Bisnis
Lintas Provinsi

BARITORAYAPOST.COM (Balikpapan) – Gabungan ojek online sekotamadya balikpapan berbondong-bondong datang menduduki kantor gojek cabang kota balikpapan yang terletak di Jalan MT Haryono Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada, Jumat (01/11/2019) Siang.


Masa dari driver ojek online (Ojol)  datang kekantor gojek balikpapan menggunakan atribut lengkap menggunakan jacket ciri khasnya yang berwarna hijau hitam bertulisan gojek yang merupakan mitra gojek. 


Mereka beramai-ramai datang dari pukul 09:00 WITA menduduki kantor gojek kurang lebih sekitar 200 orang driver online untuk melaksanakan aksinya menon aktifkan aplikasi gojek mereka sebagai bentuk protes kekecewaan sebagai mitra gojek kepada pengelola gojek cabang balikpapan.


Driver ojol menilai bahwa pihak gojek tidak komitmen kepada perjanjian awal gojek berdiri, gojek menawarkan kerja sampingan kepada mitra gojek, namun saat ini pihak gojek bisa dikatakan ingkar janji, banyak akun-akun driver ojel yang sengaja dibuat sepi orderan oleh pihak gojek, beda seperti gojek saat berdiri dahulu, gojek bisa dikatakan tidak adil dan memihak kepada beberapa driver tertentu. 


Seharusnya gojek meratakan orderan seperti dahulu dan seadil-adilnya kepada seluruh mitra gojek yang menghidupkan aplikasi gojek.



Masa juga menuntut kepada pihak pengelola gojek cabang balikpapan harus mengembalikan bonus seperti dahulu, jika driver gojek menyelesaikan 14 orderan biasa di sebut tutup poin (tupo) pihak gojek harus memberi bonus sebesar Rp80.000 bukan Rp50.000.


Saat ditemui awak media salah satu driver gojek yang enggan di sebutkan identitasnya “di beberapa kota gojek sudah menaikan bonus seperti awal perjanjian dan berdirinya gojek, di balikapapn awalnya bonus bila driver menyelesaikan 14 orderan maka mendapatkan bonus sebesar Rp80.000 seharusnya itu dikembalikan seperti semula dan juga jangan ada akun yang dibuat sepi orderannya” tuturnya. 


Diketahui aksi ini akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut sampai ada hasil dari pihak pengelola Gojek Balikpapan. (Red).

Populer Sepekan

Back to Top





Source link