PitaData.com – Perusahaan financial technology (fintech) besutan Amar Bank, Tunaiku mencatat telah menyalurkan pendanaan dengan total Rp4 triliun. Pendanaan ini dimanfaatkan lebih dari 360.000 masyarakat di Indonesia. Saat ini, Tunaiku sudah berusia 6 tahun dan telah diunduh lebih dari 4,6 juta kali.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, Tunaiku selama ini telah menjadi bagian dari solusi financial masyarakat Indonesia untuk mendukung kebutuhan produktif. Selama enam tahun, Tunaiku katanya konsisten hadir dalam momen-momen penting kehidupan masyarakat Indonesia.

“Hal ini dibuktikan dengan tiga kategori utama pinjaman Tunaiku di antaranya pinjaman renovasi rumah dengan jumlah lebih dari 140 ribu, modal usaha dengan lebih dari 100 ribu nasabah dan biaya pendidikan lebih dari 45 ribu nasabah,” kata Vishal dikutip keterangannya kepada PitaData.com di Jakarta, Kamis (23/7)

Baca Juga:  Putusan PN Jakarta Selatan terkait Grab jadi masukan perlu adaptasi dengan digital

Merayakan pencapaiannya selama enam tahun, Tunaiku turut mengukir senyum nasabah dan referral-nya melalui kompetisi #BersamaTunaiku #6thBerbagiSenyum. Pada kompetisi ini, nasabah dan referral membagikan momen penting yang mengubah kehidupan mereka bersama Tunaiku melalui media sosial.

Berlangsung dari 27 Juni hingga 17 Juli 2020, kini sudah terdapat enam cerita inspiratif yang terpilih untuk mendapatkan total hadiah senilai Rp15.000.000.

Tak hanya itu, perayaan turut diselenggarakan melalui kegiatan Google Meet yang dihadiri oleh seluruh karyawan Amar Bank dan Tunaiku yaitu ‘Learn & Grow Session’ bersama Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian. Pada kesempatan ini, Vishal mengangkat tema ‘Crisis as an Opportunity to Learn, to Transform’.

Baca Juga:  Bisa jadi IPO terbesar, Ant Financial siap melantai di dua negara

1 dari 1 halaman

Kunci Utama Jalani Krisis

Vishal turut membagikan kunci utama dalam menjalani masa krisis dan pandemi Covid-19 ini dengan senyuman dan tetap semangat untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Selain itu, Vishal Tulsian memaparkan bagaimana pentingnya perencanaan pada situasi baik maupun buruk, dengan menjadikan pandemi sebagai motivasi untuk menciptakan sebuah kesempatan.

“Atur rasa khawatir kita serta ciptakan beragam strategi atau perencanaan untuk masa depan. Dengan begitu, situasi ini dapat dijadikan sebagai suatu kesempatan untuk belajar dan bertransformasi menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Di tengah masa pandemi Covid-19, Tunaiku fokus untuk membantu para nasabah bersama- sama melewati masa yang penuh tantangan ini. Melalui Tunaiku, Amar Bank juga akan terus berkomitmen dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target inklusi keuangan Indonesia sebesar 90 persen di tahun 2024. Hal tersebut diwujudkan melalui upaya Tunaiku dalam menyediakan layanan dan literasi keuangan.

Baca Juga:  Fintech Akulaku Finance Restrukturisasi Pinjaman Senilai Rp47,3 Miliar Saat Pandemi

“Situasi saat ini juga kami jadikan peluang bagi ekosistem fintech Indonesia untuk terus berkembang. Kami sebagai The Smile Makers mengedepankan pentingnya senyuman bukan hanya kepada nasabah dan referral, tetapi kepada tim internal juga ditanamkan antisipasi dan solusi menyeluruh di musim pandemi. Hal ini kami lakukan agar Tunaiku kami dapat tetap memberikan solusi keuangan yang terbaik untuk membantu taraf hidup masyarakat Indonesia. Inilah sejatinya senyuman kesuksesan untuk semua,” tutup Vishal Tulsian.

[idr]

Source link