[ad_1]

JAKARTA – Awal pekan ini Huawei resmi mendatangkan seri baru ponsel kelas unggulannya ke Indonesia, namanya Huawei nova 7. Handphone yang menyasar kaum milenial maupun generasi Z ini merupakan salah satu seri Huawei pertama yang dilengkapi SoC flagship Kirin 985 dengan baseband 5G terintegrasi. Sekaligus menjadi seri flagship trendi yang menggabungkan desain mempesona, fotografi luar biasa, dan hiburan.

Apakah handphone ini layak menggantikan ponsel cerdas lama Anda? Jawabannya mungkin bisa Anda temukan dari artikel yang kami buat. Pre-order Huawei nova 7 sendiri sudah dimulai sejak tanggal 15 Juli dan akan berlangsung hingga 25 Juli 2020.

Empat Fitur Kunci Huawei nova 7 yang Memanjakan Keseharian Milenial

“Huawei nova 7 merupakan pilihan tepat terutama bagi anak muda. Karena dengan desain yang stylish dan fitur-fitur kelas flagship, harga perangkat ini termasuk dalam mid-range. Jadi tentunya menarik sekali bagi konsumen,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

1. Hasil Gambar Selfie Keren
Terkenal sebagai seri ponsel terbaik Huawei untuk mengambil selfie atau swafoto, nova 7 dilengkapi kamera selfie ultra-high-resolution. Dalam ruangan gelap, Super Night Selfie 3.0 Huawei nova 7 yang canggih menawarkan peningkatan kualitas gambar wajah (facial enhancement) untuk hasil lebih otentik. Fitur ini juga secara otomatis menghilangkan cahaya yang menyilaukan jika kamu mengenakan kacamata.

Untuk anak muda yang suka merekam video blog (vlog) sendiri, lensa kamera yang menghadap depan pada Huawei nova 7 merekam video 4K 30fps. Kameranya menggunakan teknologi Electronic Image Stabilisation (EIS) guna meningkatkan stabilitas kamera.

Saat membuat film dengan resolusi video 1080P, fitur beautification dalam video AI dapat membantu membuat vlogger terlihat lebih tajam dan lebih jelas untuk menunjukkan energi muda mereka. Demi memenuhi beragam kebutuhan pemotretan anak muda saat ini, Huawei nova 7 dilengkapi dengan AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 64 MP, lensa telefoto 8 MP, lensa sudut ultra lebar 8 MP, dan makro lensa.

Khing Seng menuturkan, kamera utama 64 MP disempurnakan sensor cahaya 1/1,7-inci dan mendukung noise reduction tingkat DSLR BM3D. Sehingga pengguna masih dapat mengambil foto yang memukau di malam hari.

Generasi milenial juga dapat menggunakan lensa telefoto 8 MP untuk mengambil foto subjek yang jauh dengan 5X hybrid zoom dan 20X digital zoom. Huawei nova 7 dilengkapi teknologi EIS yang ditingkatkan guna mengurangi hasil yang blur saat kamera diperbesar.

Empat Fitur Kunci Huawei nova 7 yang Memanjakan Keseharian Milenial

Hal ini juga membuat subjek dapat difoto atau direkam dengan optimal menggunakan algoritma AI. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menangkap gambar atau video konser menakjubkan yang sedang berlangsung.

Jika pengguna ingin merekam momen khusus saat acara keluarga, Anda dapat menggunakan lensa ultra-wide-angle 120° Huawei nova 7 untuk mengambil gambar dari wajah-wajah yang tersenyum dari setiap anggota keluarga. Saat Anda memberikan hadiah istimewa kepada ibu seperti kalung berlian, dapat menggunakan lensa makro Huawei nova 7 untuk memotret dari jarak 4 cm dan menangkap kilau berlian yang cemerlang.

2. Performa 5G Flagship
Huawei nova 7 dilengkapi level flagship Kirin 985 5G yang diproduksi dengan proses terdepan. Chip dilengkapi baseband 5G yang terintegrasi, CPU octa-core dengan frekuensi maksimum 2,58 GHz dan GPU Mali-G77 octa-core baru.

Selain itu, chip ini mencakup NPU yang dikembangkan sendiri menggunakan komputasi AI untuk secara fleksibel menyesuaikan sumber daya CPU dan GPU selama bermain game. Hal ini sangat mengoptimalkan pemanfaatan perangkat lunak dan sumber daya perangkat keras, dan meningkatkan kinerja untuk game skala besar berkualitas tinggi dengan frame rate yang tinggi.

“Teknologi GPU Turbo generasi baru digunakan untuk mengoptimalkan lebih dari 80 game populer secara global. Melalui dukungan teknologi GPU Turbo, pengguna Huawei nova 7 dapat lancar bermain game-game terkenal di dunia seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor.

Dengan menyesuaikan pengaturan secara manual, hal ini juga dapat mencapai rendering grafik 3D berkualitas tinggi dan meningkatkan kualitas grafis game. Huawei SuperCharge 40W di dalam nova 7 juga dapat mengisi daya hingga 75% baterai dalam waktu setengah jam.

Selain itu, nova 7 memiliki baterai 4.000 mAh sehingga pengguna dapat menikmati game dan hiburan lebih lama tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

3. Handphone Ramping dengan Opsi Warna Cool
Huawei nova 7 dilengkapi Kirin 985 5G SoC yang memiliki modem 5G terintegrasi, sehingga perangkat ini lebih kecil dan lebih ringan. Dikombinasikan desain bodi lebih ramping, handphone hanya setebal 7,96 mm dan berat 180 gram.

Huawei nova 7 menampilkan desain Color-Material-Finish(CMF) 3D yang dibuat dengan melapis dua membran berwarna, dan beberapa lapisan pelapis optik skala nano untuk menciptakan efek berkilauan khusus di bagian belakang. Supaya lebih menonjolkan keunikan anak muda, seri Space Silver dan Midsummer Purple diberi label dengan ikon novadi bagian belakang.

4. Aplikasi Lengkap
Ponsel canggih tentu saja tidak lengkap tanpa aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung keseharian pengguna. Dengan hadirnya Huawei AppGallery dan Petal SerachWidget –Find Apps, berbagai aplikasi dapat diunduh dengan mudah, mulai dari media sosial hingga aplikasi esensial seperti My Blue Bird.

Empat Fitur Kunci Huawei nova 7 yang Memanjakan Keseharian Milenial

Aplikasi My Blue Bird saat ini sudah terintegrasi dengan HMS Core Kits untuk servis pemesanan taksi dan telah dapat diunduh di Huawei AppGallery. Dengan menggunakan Huawei Location Kit, aplikasi dapat memperoleh lokasi pengguna dengan tepat dan memastikan konsumen dapat mencari taksi terdekat tanpa harus menunggu lama.

Huawei Map Kit akan memperlihatkan lokasi pengguna dan menjadikan pengguna dapat memantau lokasi dari taksi yang dipesan secara realtime. Huawei Map Kit juga akan menunjukkan rute dari titik penjemputan hingga titip akhir sehingga pengguna dapat menempuh rute tercepat.

Sigit Priawan Djokosoetono selaku Director PT Bluebird, Tbk. menyampaikan antusiasmenya atas bergabungnya aplikasi My Blue Bird dalam AppGallery. “Di era digital saat ini, kita harus terus beradaptasi untuk dapat menjangkau konsumen. Kami melihat upaya Huawei untuk selalu mengembangkan teknologinya sebagai hal yang sangat positif dan kami pun berharap kerja sama ini terus berlanjut ke depannya,” katanya.

Pre-order untuk Huawei nova 7 dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 24 Juli 2020. Huawei nova 7 ini dibanderol seharga Rp6,9 juta dengan cashback hampir Rp1 juta dan sejumlah bonus lainnya senilai Rp1,6 juta.

[ad_2]

Source link