Jakarta – Kehadiran emoji terbaru di smartphone Android dan iOS akan menyemarakkan akhir tahun 2020. Apple manambahkan sejumlah emoji terbaru, di antaranya ninja, tanda semua jenis kelamin, koin (yang bertuliskan “The Crazy Ones” di atasnya), burung dodo dan bubble tea, demikian dikutip dari Antara, Senin, 20 Juli 2020.

Ada juga emoji sepasang paru-paru dan emoji anatomi jantung yang berbeda dari emoji jantung sebelumnya, serta emoji jari menguncup yang disebut “tangan italia,” yang memiliki berbagai arti berbeda di seluruh dunia.

Google menyatakan telah menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan emoji binatang, salah satunya emoji kura-kura, yang sudah ada sejak 2013, yang kini berevolusi. Ada juga emoji katak, anak ayam yang menetas dari telur dan wajah babi. 

EmojiDesain emoji terbaru di iOS yang akan tiba akhir tahun ini. (Foto: Antara/blog.emojipedia.org)

Google menyatakan bekerja sama dengan kebun binatang Victoria Bug Zoo dan Monterey Bay Aquarium untuk membuat emoji tersebut memiliki “tampilan yang lebih otentik.” 

Beberapa emoji Google juga sedang didesain ulang untuk membuatnya terlihat lebih baik saat menggunakan mode gelap. 

Selain meluncurkan desain emoji baru, Google juga meluncurkan bilah emoji untuk akses cepat lebih luas yang memberi pengguna Gboard cara lebih nyaman untuk mengakses emoji yang sering mereka gunakan daripada harus membuka menu emoji. 

Pada Januari 2020, Unicode mengumumkan akan meluncurkan 117 emoji baru pada tahun ini, yang mencakup 62 tambahan baru serta 55 varian baru untuk emoji gender dan warna kulit. 

Rilis untuk emoji baru biasanya terjadi pada paruh kedua tahun ini ketika pembaruan sistem operasi terbaru diluncurkan. Namun, laman 9to5Google melaporkan beberapa emoji baru untuk Android tersebut sudah dapat dilihat di pratinjau Android 11 Beta dan Gboard terbaru.[]





Source link