[ad_1]

KOMPAS.comElon Musk menjadi salah satu tokoh di dunia teknologi yang cukup banyak tingkah dan eksentrik.

Sebut saja, mulai dari isap ganja di depan publik, berkicau ingin membuat Tesla menjadi perusahaan tertutup, hingga terakhir memberikan nama unik untuk putranya, yakni X Æ A-12. (Baca juga: Elon Musk Umumkan Kelahiran Putra Ke-6, Diberi Nama X Æ A-12 Musk)

Kicauannya Musk di Twitter memang kerap mencuri perhatian. Baru-baru ini, ia juga membeberkan jumlah bitcoin yang dimiliki.

Musk memamerkannya saat menjawab kicauan penulis Harry Potter, J.K Rowling. Mulanya, Rowling menanyakan apa itu bitcoin kepada wargnet di Twitter.

Respons pun berdatangan untuk menjawab pertanyaan Rowling. Namun, penulis legendaris ini akhirnya menyerah memahami apa itu cyptocurrency.

“Orang-orang menjelaskan apa itu Bitcoin, dan sejujurnya itu blah blah blah…”, tulis Rowling.

Baca Juga:  Address Bitcoin US$1 Juta Naik 38 Persen!

Elon Musk pun ikut nimbrung. Secara esensi, ia mengatakan bahwa Bitcoin lebih kokoh dibanding uang tunai.

Baca juga: Kisah Bitcoin Senilai Rp 1 Triliun yang Terbuang ke Tempat Sampah

Apalagi melihat kebijakan beberapa bank pusat seperti Federal Reserve, bank sentral Eropa, atau bank sentral Jepang baru-baru ini yang menerbitkan lebuh banyak uang untuk mencegah goncangan ekonomi. Namun, pernyataan itu seakan bertolak belakang dengan jumlah bitcoin yang dimiliki Musk.

“Ngomong-ngomong, saya cuma punya 0,25 Bitcoin,” tulisnya, melanjutkan twit sebelumnya.

Nilai itu sekitar 2.500 dollar AS atau sekitar Rp 37 juta saat berita ini ditulis. Jumlah itu jauh dari total kekayaan Musk yang dilaporkan mencapai 40 miliar dollar AS (sekitar Rp 595 triliun).

Balasan twit itu pun berdatangan. Salah satunya dari Tyler Winklevoss, CEO Gemini, salah satu perusahaan penukaran mata uang cryptocurrency di New York.

Baca Juga:  Polisi Belanda Sita Bitcoin Bernilai Rp431 Miliar dari Pasutri

“Lalu bagaimana kamu membayar untuk hidup di Mars,” responsnya terhadap twit Musk.

Musk sendiri memang berambisi untuk menginisiasi kehidupan di planet Mars. Dirangkum KompasTekno dari Decrypt, Selasa (19/5/2020), Musk awalnya memang tertarik dengan cryptocurrency.

Baca juga: Elon Musk Ingin Manusia Bisa Telepati dengan Tanam Chip AI di Otak



[ad_2]

Source link