ILUSTRASI. Mitra Gojek

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Gojek terpilih menjadi salah satu mitra pemerintah serta perbankan BUMN yang tergabung dalam Himbara untuk program penyaluran kredit bagi sektor UMKM yang dikemas dalam produk DigiKU. 

Fasilitas pinjaman dengan bunga ringan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah menjaga kinerja UMKM di tengah pandemi mengingat kontribusinya yang besar terhadap perekonomian nasional. 

Bergabungnya perusahaan itu dalam program DigiKU merupakan salah satu bentuk kontribusi startup anak bangsa ini untuk mensukseskan inisiatif Bangga Buatan Indonesia. 

Baca Juga: Himbara luncurkan aplikasi DigiKU, platform pinjaman digital bagi UMKM

Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Government Relations Gojek mengatakan, sejak awal Mei, Gojek terus berpartisipasi aktif mengkampanyekan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan berbagai Kementerian dan Instansi.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Gojek Uji Coba Karyawan Kerja dari Rumah

“Kolaborasi dengan Himbara kali ini merupakan perluasan dari komitmen kami membantu jutaan UMKM yang terdampak pandemi supaya mereka bisa bangkit, dan maju bersama Gojek menggerakkan perekonomian Indonesia,” kata Shinto dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/7).

Pada program DigiKU, Gojek sudah berkolaborasi dengan BRI salah satu bank Himbara untuk menyediakan akses fasilitas pinjaman bunga ringan kepada mitra pengusaha termasuk pengemudi. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Baca Juga:  BRI Sinergikan Tiga Ekosistem untuk Akselerasi Digitalisasi UMKM
Video Pilihan
-->



Source link