PitaData.com, Jakarta –

Dengan komitmennya mendukung perusahaan melakukan transformasi bisnis dan meraih inovasi, Senin (29/10/2018), Oracle mengumumkan kelanjutan teknologi baru Oracle Cloud, termasuk kecerdasan buatan (AI), machine learning, blockchain, IoT, dan interaksi antarmanusia.

Wakil Presiden Eksekutif, Oracle Cloud Platform, Amit Zavery mengatakan bahwa strategi yang dijalankan Oracle adalah menghadirkan teknologi baru di jajaran solusi cloud-nya guna membantu perusahaan agar lebih mudah memanfaatkan teknologi sebagai bagian dari transformasi digital mereka.

“Oracle telah menanamkan teknologi inovatif dalam aplikasi bisnisnya dan memperluas kemampuan baru tersebut dalam setiap platform teknologi Oracle, sehingga pelanggan dapat membangun dan menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka. Selain itu, infrastruktur Oracle Cloud berfungsi sebagai landasan dasar untuk kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi,” kata Amit dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Baca Juga:  SDM Unggul Jadi Kunci Masa Depan Perusahaan

Ia menjelaskan bahwa Machine Learning dan AI versi terbaru telah digabungkan ke dalam layanan Oracle Cloud. Contohnya dalam aplikasi Oracle CX, sudah termasuk AI internal yang dapat memprediksi akun kesehatan lebih baik, memberikan layanan lebih baik, dan mengotomatisasikan jawaban dan menyediakan layanan yang lebih personal.

Selain itu, Oracle menanamkan Machine Learning ke dalam solusi keamanannya untuk membantu mendeteksi ancaman keamanan yang ada saat ini. Terlebih, Machine Learning ini juga digabungkan dengan puluhan tahun optimalisasi basis data untuk memberikan basis data otomisasi pertama dan satu-satunya di dunia.

“Teknologi Oracle menyediakan banyak kesempatan bagi pelanggan untuk merintis berbagai inovasi baru, peluang baru, dan mendorong terobosan luar biasa bagi bisnis mereka,” tukasnya.

Baca Juga:  Prediksi Teknologi Cloud Lima Tahun ke Depan Versi Oracle

Source link