“Kuliah daring masih diperpanjang oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran Covid-19.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE – Mendukung kuliah daring di tengah wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir, Ketua Yayasan Anak Bangsa Aceh Tenggara (YABAT) membagikan paket data internet untuk dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Usman Safri (STKIP US) Kutacane.

Ketua YABAT, Ir Sunawardi MSi dalam siaran pers-nya yang diterima Serambinews.com, Senin (13/7/2020) mengatakan, kuota internet yang mencapai 2.400.000 MB tersebut diserahkan melalui Ketua STKIP US Kutacane, Dr Lesmana Rian Andika SE MAP.

Paket data internet itu dibagikan untuk mahasiswa dan dosen guna mendukung kuliah daring.

Menurut Sunawardi yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), kuliah daring masih diperpanjang oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kita berharap paket data internet ini dapat maksimal digunakan oleh mahasiswa dan dosen agar kualitas perkualiahan dapat tetap dipertahankan,” kata Sunawardi.

Ketua STKIP US, Dr Lesmana mengatakan kuota internet tersebut akan ditransfer dua kali. Dia juga berharap agar dosen dan mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya.

“Ini cukup membatu dalam proses perkuliahan. Kita sangat apresiasi atas bantuan Ketua Yayasan yang selalu perhatian atas permasalahan mahasiswa yang kuliah di STKIP US Kutacane,” kata Lesmana. (*)

Source link