Langgam.id – Perusahaan transportasi berbasis online, Gojek memperluas jaringan pelayanannya ke Kota Pariaman, Sumatra Barat, dengan memprioritaskan mitra ojek pangkalan.

Dio Juventara, perwakilan Gojek di Kota Pariaman menyebutkan, tahap awal pendaftaran mitra Gojek, diprioritaskan bagi pengendara ojek pangkalan yang tersebar di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Tahap awal, sementara waktu, kita belum menerima pendaftaran umum,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langam.id, Kamis (5/9/2019).

Jadi, kata Dio, persyaratan penerimaan mitra Gojek ini, harus ada bukti keanggotaan ojek pangkalan. “Lampirkan, dan kami akan survey. Hingga saat ini, sudah ada 230 orang pelamar,” jelasnya.

Lalu, terkait tarif untuk pelanggan, menurut Dio, besaran tarif yaitu Rp9 ribu untuk jarak empat kilometer pertama, dan setiap satu kilometer setelah itu, ditetapkan Rp1.500 per satu kilometer.

Baca Juga:  Mengenal Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman, Satreskrim yang Eksis di YouTube

“Jika jaraknya kurang dari empat kilometer, maka akan dietapkan shering fee sebesar 20 persen, itu bisa dimanfaatkan untuk transaksi selanjutnya,” jelas Dio.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yandrileza mengatakan, pendaftaran untuk bergabung menjadi mitra Gojek sudah dibuka, mulai tanggal 2 September 2019, dan ditutup akhir bulan ini (September-red).

“Sehubung Gojek belum memiliki kantor di Kota Pariaman, tempat pendaftaran sementara berada di Kantor Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Secara teknis, Pemko Pariaman menyerahkan sepenuhnya ke perusahaan terkait penerimaan mitra, kalau menetapkan regulasinya, itu Pemko Pariaman.

“Kendaraan harus produksi 2011 keatas serta harus ada surat-surat dan standar kelengkapan berkendara,” ungkap Yandrileza.

Pemko Pariaman merencanakan akan launching Gojek bertepatan dengan pesta Budaya Tabuik. “Saat itu akan kita perkenalkan Gojek secara resmi ke masyarakat,” katanya. (*/ZE)

Baca Juga:  Gojek Padang Bagikan Ratusan Masker, Antiseptik dan Vitamin pada Mitra



Source link