Beberapa pengembang game telah mengumumkan jadwal perilisan game-game populer yang banyak dinanti oleh para gamers. Game-game tersebut akan tersedia dalam berbagai platform, seperti PC, konsol, hingga perangkat seluler.

Dilansir dari Game Informer, Senin (8/6/2020), berikut lima game siap dirilis pada Juni 2020:

1. Disintegration

Game yang dikembangkan oleh V1 Interacive ini merupakan permainan sci-fi yang dikombinasikan dengan elemen RTS. Game ini mendukung jumlah pemain tunggal hingga sepuluh orang.
Mengusung genre shooter, pemain akan dilengkapi dengan persenjataan berat sambil memerintahkan pasukan untuk bertarung. Game ini akan dirilis pada 16 Juni mendatang dan tersedia dalam platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

2. Pokémon Sword & Shield: The Isle Of Armor

Game yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan oleh The Pokémon Company dan Nintendo ini mengusung genre role-playing.

Sama seperti permainan Pokemon pada umumnya, game ini mencatat perjalanan pelatih Pokemon muda yang akan menjadi Juara Pokemon. Tujuan utama dari game ini adalah untuk melengserkan Juara Pokemon League, leon, dalam sebuah turnamen yang juga diikuti oleh berbagai Pemimpin Gym dan saingan lainnya. Di sisi lain, pemain juga harus berhadapan dengan Team Yell dan konspirasi jahat di dalam Liga.

Pokemon Sword & Shield memperkenalkan 81 Pokemon baru bersama 13 varian regional dari Pokemon yang sudah ada. Game ini akan rilis pada 17 Juni dan tersedia dalam Switch.

3. The Academy: The First Riddle

Game yang dikembangkan oleh Pine Studio ini merupakan game petualangan fantasi yang penuh teka-teki di sebuah sekolah. Pemain akan menjadi salah satu murid di Arbor’s Academy dan akan menjelajahi setiap sudut Akademi yang penuh dengan misteri.

Game ini menyediakan lebih dari 200 puzzle dan riddle yang merupakan ujian bagi para siswa di Akademi. Selain itu, pemain juga akan mengungkap misteri dan rahasia yang ada di dalam sekolah.

Pemain dapat bertemu dengan berbagai macam karakter dan membangun pertemanan. Beberapa karakter juga bisa menjadi musuh pemain. Game ini akan dirilis pada 19 Juni dan tersedia dalam PC, Mac, iOS, Android, PlayStation 4, Xbox One, dan Switch.

4. The Last of Us Part II

Game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment ini mengusung genre survival-horror.

Tempat dalam game ini memiliki latar lima tahun setelah peristiwa The Last of Us (2013), di mana pemain akan berperan sebagai Ellie yang berusia 19 tahun dengan berkonflik dengan kultus Kristen yang misterius di Amerika Serikat pasca-apokaliptik.

Pemain dapat menggunakan senjata api dan bersembunyi untuk bertahan melawan manusia kanibal yang terinfeksi oleh strain bermutasi dari jamur Cordyceps.

Sebelumnya, game ini diumumkan pada Desember 2016 dan ditunda dua kali, pertama untuk pengembangan lebih lanjut dan kemudian karena masalah logistik yang muncul akibat pandemi Covid-19. Game The Last of Us Part II akan dirilis pada 19 Juni mendatang dalam platform PlayStation 4.

5. SpongeBob SquarePants: Battle For Bikini Bottom – Rehydrated

Kabar gembira untuk para penggemar tokoh kartun Spongebob karena pengembang Purple Lamp Studios bersama penerbit THQ Nordic akan merilis SpongeBob SquarePants: Battle For Bikini Bottom – Rehydrated.

Game yang mengusung genre aksi-petualangan ini merupakan pembuatan ulang versi konsol dari Heavy Iron Studios’ SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom.

Rehydrated akan mencakup fitur-fitur tambahan seperti mdoe multiplayer baru, menawarkan PvP atau co-op, yang dapat dimainkan secara online dan offline. Game ini akan dirilis pada 23 Juni mendatang dan tersedia untuk platform PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Switch.

Source link