JAKARTA, PitaData.com – Kesibukan sebagai seorang publik figur atau artis, tidak menjadi alasan bagi Wulan Guritno untuk abai pada anak-anaknya. Terutama dalam hal mengawasi konsumsi informasi dan hiburan anak-anaknya.

Di era digital seperti sekarang, aktris 39 tahun ini mengaku tetap memantau anak-anaknya saat bermain gadget. Bagi Wulan, itu adalah bentuk tanggung jawab orangtua.

“Kalau saya pribadi, saya membiarkan anak (bermain gadget) karena memang ini zamannya anak harus bersahabat dengan gadget, tetapi memang harus ada batasan,” kata ibu tiga anak tersebut dalam webinar ‘Upaya Strategi Pemajuan Film Anak di Indonesia’, Kamis (23/7/2020).

Dia mengatakan, pendampingan terhadap anak adalah yang utama, sebagai risiko menjadi orangtua dengan tanggung jawab di tangannya.

Baca Juga:  Ada Cara Murah Atasi Mata Lelah Akibat Gadget, Yaitu dengan Menggunakan Air Mawar

“Walaupun saya anak lapangan, dalam artian saya bekerja dan bukan ibu rumah tangga, tetapi saya berusaha untuk mendampingi anak sebisa mungkin,” ujarnya.

Walaupun dia tidak menampik, sekarang ini penting juga untuk anak ‘bersahabat’ dengan gadget. Mengingat, sekarang ini adalah eranya digital, apalagi di masa pandemi virus corona (Covid-19), di mana belajar saja harus menggunakan gadget.

“Anak bersahabat dengan gadget itu juga penting, tetapi bagaimana anak ini seperlunya saja untuk mempelajari dan mengenal gadget, oleh sebab itu, pendampingan orangtua memang paling utama,” tuturnya.

Source link