Jakarta, PitaData.com – Kapitalisasi pasar (market cap) empat perusahaan teknologi terbesar bertambah dengan total US$ 200 miliar atau Rp 2800 triliun (kurs Rp 14.000). Hal ini karena masing-masing perusahaan mencatatkan pendapatan yang signifikan. Keempat perusahaan itu di antaranya Apple, Amazon, Alphabet, dan Facebook.

Pada penutupan pasar, Kamis (30/7/2020), valuasi keempat perusahaan tersebut secara total tercatat US$ 4,9 triliun. Yang kemungkinan akan mencapai lebih dari US$ 5,1 triliun pada hari ini, seperti dikutip dari CNBC Internasional, Jumat (31/7/2020).

Apple diketahui menambahkan market cap sekitar US$ 74,4 miliar dalam perdagangan saham setelah jam kerja.

Kemudian, Amazon yang juga mengalami peningkatan penjualan karena pandemi virus corona atau covid-19, juga menambahkan kapitalisasi yang kurang lebih nilainya sama seperti Apple, yakni US$ 74,4 miliar.

Baca Juga:  Facebook mulai secara terbuka menguji dukungan Mode Gelap di iOS, berikut cara mengaktifkannya

Alphabet, meskipun telah melaporkan penurunan pendapatan tahunan pertama sejak menjadi perusahaan publik, Alphabet menambah nilai kapitalisasi sebesar US$ 7,6 miliar.

Sementara Facebook, yang mencatatkan pertumbuhan paling lambat sejak debut pasarnya pada 2012, tetap menambahkan nilai kapitalisasi sebesar US$ 42,6 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Source link