Carro, pasar grosir otomotif yang berbasis di Singapura, telah mengumpulkan tambahan USD 30 juta dalam putaran Seri B yang sedang berlangsung, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Investor baru termasuk perusahaan seperti SoftBank Ventures Asia, EDBI, Dietrich Foundation, NCORE Ventures, dan Hanwha Asset Management.

Dana segar akan digunakan untuk mempercepat ekspansi di seluruh Asia Tenggara.

Carro telah menggunakan sebagian dari modal untuk mengakuisisi Jualo, platform pasar konsumen ke konsumen yang berbasis di Indonesia yang menarik lebih dari 4 juta pengguna per bulan dan memfasilitasi lebih dari USD 1 miliar dalam transaksi pada tahun 2018.

Platform Jualo membantu penjual swasta dan profesional memperdagangkan barang-barang baru dan bekas di lebih dari 300 kategori termasuk mobil, properti, mode, dan elektronik di seluruh 34 provinsi di Indonesia. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirim iklan pekerjaan.

Baca Juga:  Diluar Nalar Manusia! Bayi Berusia Seminggu Dijual Ibu Kandungnya di Toko Online Seharga Rp 2,5 Juta

Daftar investor Jualo termasuk Alpha JWC Ventures, Openspace Ventures, dan Kejora Ventures.

Carro di sisi lain adalah pasar online bagi orang untuk membeli dan menjual mobil bekas. Selain memfasilitasi transaksi mobil, Carro juga menawarkan layanan purna jual yang mungkin dibutuhkan pemilik mobil sepanjang umur kendaraan seperti layanan perawatan mobil, layanan derek, dan garansi.

Hari ini, Carro beroperasi di lebih dari 30 kota di Singapura, Thailand, dan Indonesia. Menurut pernyataan itu, ekspansi Carro ke Thailand dan Indonesia pada tahun lalu telah menunjukkan pertumbuhan 100% setiap bulan di kedua pasar.

Carro mengatakan akuisisi Jualo.com akan lebih meningkatkan jangkauan platformnya di Asia Tenggara.

Baca Juga:  Melirik Cara Tokopedia Membangun Platform Marketplace-nya di iOS & Web

Dalam wawancara terpisah, pendiri Carro, Aaron Tan mengatakan bahwa kunci untuk berhasil berkembang secara agresif di seluruh wilayah adalah “bermitra dengan pemain besar alih-alih bersaing dengan mereka.”

Investasi terbaru Carro telah membawa jumlah total investasi putaran Seri B menjadi USD 90 juta.

Carro sebelumnya mendapatkan USD 60 juta dari Softbank Ventures Korea, Insignia Ventures, B Capital Group, Singtel Innov8, Golden Gate Ventures, dan Alpha JWC pada fase pertama putaran Seri B Mei lalu.

Carro dalam beberapa hal bersaing dengan OLX yang didukung Naspers, situs iklan baris yang digunakan untuk daftar properti dan mobil, di antara beberapa hal lainnya. Jejak OLX dan Naspers di wilayah ini juga meluas ke pasar C2C Carousell, yang berkantor pusat di Singapura, dan platform mobil bekas BeliMobilGue di Indonesia.

Baca Juga:  Kemendikbud dan Tokopedia Luncurkan Marketplace Pasar Budaya