Beranda Virtual Reality Cari Perhatian Wisatawan, Hong Kong Luncurkan Tur Virtual Berteknologi VR 360 Derajat

Cari Perhatian Wisatawan, Hong Kong Luncurkan Tur Virtual Berteknologi VR 360 Derajat

0
27

PitaData.com, Jakarta – Menyusul kesepakatan membuka pembatasan perjalanan udara (travel bubble) dengan Singapura, Hong Kong meluncurkan tur virtual untuk para wisatawan yang belum bisa bepergian. Tur tersebut dikemas dalam program 360 Hong Kong Moments.

Program ini dirancang untuk mengingatkan masyarakat global tentang pariwisata Hong Kong. Harapannya, program bisa menghidupkan kembali sekaligus memastikan bahwa Hong Kong tetap diingat oleh banyak orang.

Seri pertama dari rangkaian program 360 Hong Kong Moments adalah sebuah film berteknologi virtual reality (VR) 360 derajat. Film tersebut dibuat khusus untuk program Great Outdoors Hong Kong tahun ini.

“Petualangan bersama teknologi Virtual Reality (VR) ini akan membawa Anda dalam sebuah perjalanan yang sangat menarik untuk melintasi alam bebas Hong Kong yang ternyata sangat mudah diakses,” kata Dr YK Pang, Ketua Hong Kong Tourism Board (HKTB), dalam rilis yang diterima PitaData.com, Senin, 19 Oktober 2020.

Baca Juga:  Karakter pada Game ini Pernah Hidup dan Menjadi Legenda, 9 Tokoh Sakti Inspirasi dari Dunia Nyata

Dalam film berdurasi sekitar dua menit itu, ditampilkan sejumlah destinasi wisata alam yang terdapat di Hong Kong, seperti pegunungan yang bisa menjadi spot kemping hingga kunjungan ke air terjun untuk mendengarkan suara gemericiknya. Calon wisatawan juga bisa melihat lebih dekat hidangan lokal dengan menekan kursor di pojok kiri atas.

Seperti banyak kawasan yang mengandalkan pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan, Hong Kong juga mengalami kerugian akibat pandemi yang memicu pembatasan perjalanan lintas negara. Dilansir dari South China Morning Post, Selasa (20/10/2020), data Hong Kong Tourism Board menunjukkan jumlah kedatangan turis asing ke Hong Kong menurun hingga 99,7 persen pada September dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Baca Juga:  Karakter pada Game ini Pernah Hidup dan Menjadi Legenda, 9 Tokoh Sakti Inspirasi dari Dunia Nyata

Source link

TIDAK ADA KOMENTAR