Cara menghapus akun WhatsApp tidak sesulit yang dibayangkan. Ada banyak alasan mengapa Anda ingin menghapus akun WhatsApp yang ada.

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? WhatsApp adalah layanan pesan populer di dunia yang dimiliki Facebook. Karena banyak orang yang menggunakan WhatsApp, berkomunikasi sekarang menjadi lebih mudah.

Namun, bagaimana jika Anda tidak ingin menggunakan WhatsApp lagi? Mudah saja, hapus akun WhatsApp yang dimiliki agar Anda tidak ada lagi di layanan perpesanan tersebut.

Pada dasarnya, menghapus akun WhatsApp adalah keputusan yang tidak boleh diambil buru-buru. Pasalnya, penghapusan akun akan melenyapkan semua data Anda secara permanen.

Meskipun Anda memilih mengaktifkan kembali akun Anda di masa mendatang, data yang terhapus tetap hilang dan tidak dapat dipulihkan. Namun, jika keputusan sudah bulat, Anda bisa melakukannya.

Baca Juga:  WhatsApp Bakal Jadi Fintech, Bukan Hanya Buat Chatting

Menghapus akun WhatsApp tidak memerlukan waktu lama. Cara menghapus akun WhatsApp cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Penasaran seperti apa cara menghapus akun WhatsApp? Berikut ini caranya sebagaimana dikutip dari Android Central, Kamis (5/11/2020).

  1. Buka WhatsApp di ponsel Anda
  2. Tap tiga dots yang terletak di sudut kanan atas
  3. Tap Settings
  4. Tap Account
  5. Tap Delete my account
  6. Enter nomor ponsel yang didaftarkan
  7. Tap Delete my account
  8. Tunjukan alasan Anda ingin menghapus akun
  9. Tap Delete my account
  10. Untuk terakhir kalinya, tap Delete my account

Meskipun menghapus akun Anda cukup mudah, WhatsApp membuat pengguna mengonfirmasi kembali keputusan Anda untuk melakukan ini beberapa kali di berbagai halaman. Pada awalnya memang cukup mengesalkan, tapi ini menjadi cara perusahaan agar Anda menimbang keputusan.

Baca Juga:  Tenaga Ahli KSP Buka Suara Soal Dugaan Provokasi di Grup WhatsApp KAMI

Setelah Anda mengetuk tombol Delete my account di halaman terakhir, akun Anda dan semua data yang berkaitan dengannya hilang untuk selamanya. Jika ingin kembali ke WhatsApp, Anda harus membuat akun baru dari awal.

Source link