PitaData.com – Presentasi kamu terasa sepi dan kurang menarik? Coba tambahkan GIF ke dalamnya, dijamin jadi lebih menarik.

Microsoft PowerPoint merupakan program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft untuk membantu penggunanya dalam membuat dan menyajikan sebuah presentasi.

Sebuah presentasi haruslah menarik agar bisa membuat penonton melirik dan ikut membaca apa yang kita sajikan.

Untuk membuat presentasi yang menarik, Microsoft PowerPoint menyediakan fitur-fitur yang memudahkan untuk menambahkan berbagai aksesoris. Selain membuat presentasi dengan warna latar yang berbeda, kamu juga bisa menambahkan gambar hingga GIF. 

Menyadur dari laman resmi Microsoft, berikut cara menambahkan GIF ke Microsoft Office agar presentasi menjadi lebih menarik.

Cara Menambahkan GIF ke Microsoft PowerPoint

Kamu bisa menambahkan GIF apa saja yang disimpan dalam hard disk PC/laptop ke dalam presentasi.

Menambahkan dengan Microsoft PowerPoint for Windows

Buka dokumen presentasi yang akan diberi GIFKlik slide tempat meletakkan GIFKlik tab Insert, klik PicturesPilih file GIF yang akan dimasukkan, klik Insert atau OpenUntuk memainkan GIF-nya, klik tab Slide Show, lalu pilih Start Slide Show kemudian klik From Current Slide

Menambahkan dengan Microsoft PowerPoint for Mac

Buka dokumen presentasi yang akan diberi GIFKlik slide tempat meletakkan GIFKlik tab Insert, klik Picture lalu Picture from FilePilih file GIF yang akan dimasukkan, klik Insert. Pastikan filenya berakhiran .gifUntuk memainkan GIF-nya, klik tab Slide Show, lalu pilih Play From Current Slide.

Kamu juga bisa mencari GIF yang diinginkan langsung dari web dengan Insert Online Pictures atau Insert Clip Art. Tapi cara ini hanya bisa digunakan pada Microsoft Office yang sudah didukung fitur ini.

Itulah cara menambahkan GIF ke Microsoft Office. Mudah dan simpel.

Source link