SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Ingin punya banyak akun di Twitter, namun terhalangi oleh regulasi baru Twitter yang membatasi jumlah akun di bawah satu email?

Sayangnya, satu alamat email hanya bisa digunakan untuk satu akun saja. Apabila kita memasukkan email yang sama di kolom pendaftaran akun baru, maka Twitter akan memberitahu kita bahwa email tersebut sudah terpakai.

Namun, selain alamat email, ada pula cara lain untuk membuat akun banyak tanpa harus berganti-ganti administrator. Kita bisa membuat akun dengan nomor ponsel.

Dibandingkan alamat email yang hanya bisa digunakan untuk satu akun, nomor ponsel bisa digunakan oleh berbagai akun hingga 10 buah. Artinya, saat kita ingin membuat akun kedua atau ketiga, kita tidak akan mendapatkan notifikasi nomor ponsel sudah digunakan.

Baca Juga:  Pembobol Akun Twitter Obama dan Bill Gates Raup Bitcoin Rp 4,1 Miliar

Meski begitu, tak semua orang nyaman membagikan nomor ponsel di dunia maya. Ada caranya loh agar kita bisa memakai email yang sama untuk begitu banyak akun, bisa melebihi sepuluh!

Caranya tak rumit. Cukup ketik alamat email-mu seperti prosedur standar pembuatan akun baru Twitter. Pastikan alamat email-mu sama dengan alamat email akun yang sudah dipakai akun pertamamu.

Berbeda dengan akun pertama, di akun kedua ini kamu harus mengetik “+(akun keberapa)” sebelum “@”. Contohnya, apabila nama email yang ingin digunakan untuk membuat akun kedua adalah [email protected], maka di kolom email, kamu harus menulis “[email protected]”. Di pembuatan akun ketiga, maka tulis “[email protected]” dan seterusnya.

Baca Juga:  Twitter Mulai Uji Fitur Heads Up di iOS dan Android

Selamat berdunia maya! (Farah Tifa Aghnia)





Source link