LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Kamu ingin menyimpan file di Google Drive tapi ruang penyimpanannya penuh? Namun ketika kamu sudah menghapus file tidak terpakai, ruang penyimpananmu ternyata tidak berkurang.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengosongkan atau mengurangi ruang penyimpanan Google Drive kamu.

Pertama, hapus file dan folder kamu yang memiliki ukuran besar dan tidak terpakai lagi. Klik kanan pada file yang bersangkutan, pilih opsi “Hapus” atau “Delete” dengan ikon tong Sampah yang berada paling bawah.

Setelah itu, masuk ke pilihan “Sampah” atau “Trash” yang ada di bagian kanan, pilihan paling bawah. Kamu akan menemukan filefile yang sudah kamu hapus sebelumnya. Klik kanan file yang ingin kamu hapus, pilih opsi “Hapus Selamanya” atau “Delete Forever” untuk membuat file tersebut tidak tersimpan dan memenuhi ruang penyimpanan kamu lagi.

Baca Juga:  Mengetahui Apa Fungsi Google Drive, Bukan Hanya untuk Menyimpan File

Jika kamu masih membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar namun kamu sudah menghapus semua file tidak terpakai, kamu bisa melihat file atau folder yang tersimpan di “Dibagikan Kepada Saya” atau “Shared with Me”. Di sana terdapat file atau folder yang berasal dari pengguna lain, tapi pernah kamu buka atau dibagikan dengan akun Google Drive kamu.

Kamu bisa hapus satu per satu atau semua file dan folder yang ada di sana. Langkahnya sama seperti menghapus file dan folder yang ada di Google Drive. Semua file dan folder akan terhapus secara permanen dan tidak akan muncul di “Sampah”. Selamat mencoba! (Fariza Rizky Ananda)

Baca Juga:  Google One Tawarkan Backup Data Gratis 15GB di Android dan iOS - Semua Halaman





Source link