Induk perusahaan TikTok, ByteDance dikabarkan telah membeli produsen headset virtual reality (VR), Pico. Headset VR sendiri kini populer karena banyak digunakan dalam video game.

Pico adalah produsen headset VR terbesar ketiga di dunia. Pada kuartal pertama tahun 2021, pengiriman barang perusahaan tumbuh 44,7% dibadingkan tahun sebelumnya.

Dalam laporan ByteDance tidak diterangkan berapa kesepakatan dalam akuisisi tersebut. Pihak perusahaan hanya menyampaikan harapan bahwa atas kesepakatan itu, BytecDance bisa ikut mengembangkan teknologi VR.

“Perangkat lunak dan teknologi perangkat keras Pico yang komprehensif, serta bakat dan keahlian tim yang mendalam, akan mendukung masuknya kami ke ruang VR dan investasi jangka panjang di bidang yang sedang berkembang ini,” kata pihak ByteDance, dikutip dari CNBC, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga:  Facebook Berhenti Jual Headset VR Oculus Go Tahun Ini

“Kami optimis tentang masa depan VR dan keselarasannya dengan misi kami,” kata tambah juru bicara ByteDance.

Pico sendiri didirikan pada tahun 2015, Basis perusahaanya di China dan telah mempekerjakan lebih dari 300 karyawan dan menjual headset VR-nya ke bisnis global serta konsumen di Asia, sebagaimana mengutip dari Bloomberg.

Sebagai informasi, ByteDance memang tengah memperluas bisnisnya melalui akuisisi perusahaan. Pada bulan Maret, ByteDance mengakuisisi studio game seluler besar bernama Moonton dengan nilai dilaporkan sebesar US$4 miliar. Dengan akuisisi headset VR dan perusahaan video game, ByteDance jadi disebut-sebut akan masuk ke dunia video game.

Lalu, Headset VR memang semakin populer, selain ByteDance sudah masuk ke industri VR. Facebook Inc sudah lebih dulu dengan memperkenalkan headset virtualnya, Oculus Quest yang diklaim menjadi headset VR terlaris secara global. Sementara itu Apple Inc. diperkirakan akan merilis headset VR miliknya pada awal tahun depan.

Baca Juga:  Saingi TikTok, Youtube dan Google Kembangkan Aplikasi Baru

Sumber: Detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini